FORCIN DESAK JAKSA AGUNG PERIKSA BUPATI HALMAHERA TENGAH

oleh -407 views

JAKARTA (BOS)– Puluhan massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Rakyat Cinta Negeri (Forcin) berunjukrasa di depan gedung Kejaksaan Agung, Jl Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Senin (26/09). Massa Forcin mendesak Jaksa Agung, HM Prasteyo untuk segera memeriksa Bupati Halmahera Tengah, Al Yasin Ali terkait dugaan tindak pidana korupsi pengunaan anggaran APBD Kabupaten Halmera Tengah pada tahun 2011 dalam penggadaan kapal KM Halteng Faisayang.

“Kami mendesak Jaksa Agung dan KPK untuk segera memproses adanya dugaan tindak pidana korupsi yang bersumber dari APBD Kabupaten Halmahera Tengah, mulai tahun anggaran 2011-2012-2013 yang diduga telah dilakukan oleh Bupati Kabupaten Halmahera Tengah, saudara Al Yasin Ali,” kata Koordinator Forcin, Ferry Pirmansyah.

Selain itu Ferry juga menegaskan, Kejagung dan KPK untuk segera memeriksa Al Yasin Ali. Pasalnya, dalam penggunaan anggaran pengadaan kapal tersebut, BPK telah menemukan adanya kecurangan dan ketidakpatutan tentang penggangaran pengadaan kapal KM Halteng Faisayang tahun 2012.

Namun, lanjut Firman, BPK RI telah melakukan audit internal keuangan anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013. Berdasarkan hasil audit tersebut, kata, Firman, ditemukan adanya kerugian negara sekitar Rp 11,5 Miliar

“Diduga anggaran tersebut ada yang dipergunakan tidak sebagaimana mestinya . Oleh karena itu, kami berharapJaksa Agung segera mengambil langkah-langkah hukum kepada yang bersangkutan,”pungkasnya.

Selain berunjukrasa, massa Forcin juga membentangkan spanduk dengan foto Al Yasin Ali didepan gerbang pintu utama Kejagung (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *