SUDUNG SITUMORANG : TINGKATKAN KINERJA DEMI NAMA BAIK KORP ADHYAKSA

oleh -384 views

JAKARTA (BOS)–Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Sudung Situmorang melantik mantan Asisten Khusus Jaksa Agung HM Prasetyo, Masyhudi sebagai Wakil Kepala Kejati DKI mengantikan Yunan Harjaka yang dipromosikan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kepri), Senin, 24 Oktober 2016.
“Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan saja, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan institusi dalam rangka meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat,”kata Sudung Situmorang saat memberikan kata sambutan acara serahterima jabatan di Aula Kejati DKI Jakarta.

Selain itu, Sudung Situmorang juga berpesan kepada Yunan untuk menjaga nama baik korps Adyaksa ditempat yang baru. Yunan juga diingatkan untuk selalu menjaga tali silahturahmi dan komunikasi antara Kajati dan Wakajati beserta jajarannya di Kepri harus terus terjalin.

“Kita harus bisa menjalin komunikasi antara kajati dan wakajati. Termasuk dengan seluruh karyawan Adhyaksa. Tingkatkan kerjasama demi kemajuan korps Adhyaksa,”tukasnya

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Yunan Hardjaka yang akan dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau oleh Jaksa Agung, HM Prasetyo pada siang nanti, Rabu 26 Oktober 2016 di Gedung Kejaksaan Agung, mengucapkan terima kasih kepada pimpinannya, Sudung Situmorang. Meski baru 4 bulan bekerjasama, namun Yunan mengakui banyak mendapatkan masukan-masukan yang berharga dari Sudung Situmorang.

“Terima kasih buat abang Sudung Situmorang. Yang sudah saya anggap seperti abangku sendiri. Bang Sudung setiap hari selalu mendoakan saya dan juga selalu memberikan saya motifasi. Apabila ada kekurangan saya, mohon dimaafkan ya Bang,” ujar Yunan.

Yunan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya di kejati DKI Jakarta.

Sementara itu, Mashyudi yang ditunjuk menggantikan Yunan menegaskan dirinya akan membantu kinerja Kajati DKI menuju jaksa yang profesional. Dia, juga berkeinginan untuk turun kebawah sebagai Jaksa Penuntut Umum di tengah persidangan.

“Saya rindu juga kembali mengikuti sidang, sebagai tim JPU dalam kasus-kasus tertentu yang menjadi perhatian publik,” ucap Mashyudi beberapa hari lalu.

Ditengah pisah sambut itu, Kajati Sudung Situmorang menyematkan cendramata berupa cincin kepada Yunan sebagai kenang-kenangan, atas prestasi kinerjanya selama menjadi wakilnya di kajati DKI Jakarta.

Jaksa Agung HM Prasetyo telah merotasi pejabat eselon II a dan b dilingkungan Kejagung sebanyak 20 jaksa, berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung nomor Kep-19/A/JA/10/2016 RT tanggal 7 Oktober 2016.

Sedangkan, pejabat eselon III a dan b sebanyak 145 jaksa berdasarkan Surat Keputusan bernomor KEP-IV-574/C/10/2016. Pelantikan dan Sertijab pejabat eselon II di lingkungan Kejagung, akan dilakukan pada Rabu 26 Oktober 2016 (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *