KEJATI JABAR AMANKAN JAKSA AP DIDUGA MAU MEMERAS WARGA

oleh -464 views
KAJATI JABAR, SETIA UNTUNG ARIMULADI
KAJATI JABAR, SETIA UNTUNG ARIMULADI

JAKARTA (BOS)–Tak mau institusinya tercoreng negatif, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Setia Untung Arimuladi, perintahkan tim internal pengawasan untuk mengamankan seorang oknum jaksa berinisial AP yang diduga hendak ‘memeras’ seorang warga setempat.

“Jadi, ini bermula dari laporan seorang warga yang mengatakan ada jaksa yang meminta uang. Begitu kami mendapatkan informasi, bagian pengawasan kami kemudian menindaklanjuti laporan warga itu,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar, Setia Untung Arimuladi saat di hubungi, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Mantan kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung menjelaskan begitu informasi tersebut didapat dia pun langsung menerjunkan tim yang terdiri dari Asisten Pengawasan (Aswas), Asisten Intel (Asintel), dan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus). Tim, selanjutnya mengamankan oknum Jaksa AP tersebut.

“Kini yang bersangkutan sedang diperiksa untuk dijatuhkan sanksi,” ujar dia.

Terkait sanksi apa yang akan dikenakan kepada Jaksa AP, Untung mengatakan, semua tergantung hasil pemeriksaan nanti.

“Nanti saja ya. Saya belum tahu, karena AP masih diperiksa. Soal pidananya, kayaknya belum, karena masih dilakukan klarifikasi,”pungkadnya

Penangkapan tersebut terjadi pada Kamis 1 Desember 2016 sekira pukul 14.30 WIB di Cafe di Jalan LL RE Martadinata (Riau), Kota Bandung (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *