LANGKAH CEPAT TP4D KEJARI JAKTIM PANTAU PROYEK PENINGKATAN JALAN PULOGEBANG

oleh -483 views
Kasie Intel, Kejari Jaktim, Arief saat meninjau Proyek Perbaikan Jalan di Kecamatan, Pulogadung, Jakarta Timur. Tampak dalam gbr, kasientel, Arief saat memberikan arahan kepada Kasudin Bina Marga, Juaini dan kasie Jalan dan Jembatan, Benny Situmorang.

JAKARTA (BOS)–Pasca sosialisasi tentang Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), di Pemerintah Kota Walikota Madya Jakarta Timur, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur langsung bertindak cepat meninjau empat lokasi pembangunan Jalan di kecamatan Polugadung, Jakarta Timur.

TP4D Kejari Jakarta Timur yang diketuai, Kepala Seksi Inteljen Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Arief didampingi belasan anggotanya yang mengenakan rompi warna kuning yang bertuliskan Jaksa Pengawal Proyek Pembangunan tiba dilokasi proyek peningkatan Jalan dan jembatan atau saluran Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Timur tahun anggaran 2017, sekitar pukul 10.00 wib.

Menurut Arief, sebenarnya pihaknya sudah mengagendakan program peninjuan terhadap perkembangan proyek-proyek pembangunan diwilayah Jakarta Timur sejak Minggu lalu. Lantaran padatnya jadwal sosialisasi TP4D, wacana tersebut diundur.

“Kedatangan kami ke lokasi pembangunan jalan beton dan saluran ini, untuk mengetahui sejauhmana penyelesaian proyek tersebut. Apakah ada kendala dilapangan atau tidak,”katanya.

Kasie Intel Jakarta Timur ini juga menegaskan, Sudin Bina Marga, Jakarta Timur sudah dua tahun yang lalu meminta pendampingan dari tim TP4D untuk mendampingi seluruh proyek pembangunan yang mengunakan anggaran APBD.

“Permintaan itu datangnya dari Sudin Bina Marga. Atas dasar itulah kami, selaku TP4D berkomitmen untuk memberikan pendampingan, pengawalan, pengawasan terhadap semua proyek yang dikerjakan Bina Marga,”ujarnya.

Namun demikian, sambungnya, pihaknya menegaskan tidak akan segan-segan akan mengambil langkah hukum, jika ada kejanggalan dalam proyek tersebut.

“Pastinya, kalau ada pekerjaan yang kurang sempurna, kami akan meminta untuk diperbaiki. Namanya juga manusia ada saja pekeraannya yang kurang baik. Tapi yang harus diingat, jangan gara-gara kesalahan yang tidak disengaja, pekerjaan yang lainnya tidak dipertimbangkan, yang penting tidak ada unsur niat alias Mensreanya,” tegas Arief.

Tim TP4D KEJARI JAKTIM SAAT MENINJAU LOKASI PENINGKATAN JALAN PULOGEBANG, JAKARTA TIMUR

Adapun lokasi yang ditinjau proses pembangunan beton jalan, terletak di Jl Pulogebang Indah, Jl Kayu Tinggi, Jl Pulogebang Indah menuju rumah susun panjang dan Jl Pulogebang Indah.

Anggaran proyek diempat lokas tersebut ditaksir menelan anggaran sebesar Rp 5 Miliar.

Selain, pembetonan, Dinas Marga juga memperbaikin Saluran di Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *