JAKSA AGUNG : PEMERIKSAAN DINI KANKER SERVIKS DAN KANKER PAYUDARA SANGAT PENTING BAGI KAUM HAWA

oleh -317 views

JAKARTA (BOS)–Jaksa Agung, HM Prasetyo mengapresiasi bahkti Sosial pemeriksaan dini kanker Serviks dan Kanker Payudara yang diselenggarakan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Agung dan Wilayah.

Menurut Jaksa Agung, HM Prasetyo pemeriksaan dini Kanker Serviks dan Kanker Payudara sangat penting bagi kaum Hawa. Apalagi biaya yang dibutuhkan untuk memeriksa penyakit tersebut sangat mahal.

Dalam sambutannya Jaksa Agung HM. Prasetyo menegaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, termasuk mengurangi resiko kanker serviks dan payudara yang ada di Indonesia.

“Para ibu-ibu harus mengerti pentingnya pemeriksaan dini, jangan sampai ketahuan setelah lanjut seperti yang dialami artis almarhum Julia Perez, kalau dilakukan pencegahan pemeriksaan sejak dini penyembuhanpun lebih besar,”kata Jaksa Agung.

Melihat besarnya, animo masyarakat yang datang dari lima wilayah DKI Jakarta, Jaksa Agung langsung memberi pujian terhadap kepedulian kaum hawa terhadap bahaya kanker Servick dan kanker Payudara.

“Kita apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ibu-ibu, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang sangat berguna bagi para wanita ini,”tukasnya.

Terkait apabila, dari hasil pemeriksaan tersebut, diketemukan ada warga yang terkena penyakit Kanker, Jaksa Agung menegaskan akan menindaklanjutinya dengan melaporkan kepada BPJS agar warga tersebut segera ditanggani.

“Nanti BPJS yang langsung menangganinya hingga tuntas,” pungkasnya.

Sementara itu dari pantaun dilokasi Bhaksi Sosial yang digagas IAD Kejagung dan lima wilayah ini melibatkan tim medis dari RSCM. Dari informasi yang didapat redaksi, acara pemeriksaan kanker Servick dan Kanker Payudara diikuti sebanyak 700 orang kaum hawa.

Bahkti Sosial yang diadakan IAD Kejagung bekerjasama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, menggelar bakti sosial Pemeriksaan IVA test, Sadanis dan kanker payudara gratis bagi masyarakat, diselenggarakan di gedung Andrawina, Kejagung, Jakarta Selatan (6/10/17)

Hadir dalam acara tersebut,Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Kesehatan Prof .Dr Nila Djuwita F.Moeloek SpM (K), Plt Wakil Jaksa Agung Bambang Waluyo, Jampidum Noor Rachmad, Jampidsus Arminsyah, Kapuspenkum M Rum, seluruh anggota IAD mulai dari lingkungan Kejagung, wilayah DKI Jakarta, serta pegawai wanita dan masyarakat sekitar (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *