WAKIL JAKSA AGUNG, ARMINSYAH: JANGAN BANGGA NAFKAHI KELUARGA DARI KORUPSI

oleh -420 views
Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, DR ARMINSYAH

JAKARTA (BOS)–Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2017 jatuh pada hari ini, 09 Desember 2017. Institusi Adhyaksa pun menggelar apel peringatan HAKI 2017, sehari sebelumnya, tepatnya, Jumat (08/12) kemarin.

Menyingkapi HAKI Internasional tersebut, Wakil Jaksa Agung (Waja) Arminsyah mengingatkan jangan bangga menafkahi keluarga dari uang hasil tindak pidana korupsi.

“Jangan anda kasih anak dan keluarga makan dari uang hasil korupsi atau berbangga dari hasil korupsi,” kata Arminsyah.

Arminsyah yang pernah menjabat sebagai Jampidsus juga mengingatkan tindak pidana korupsi itu harus diwaspadai dan diantisipasi secara bersma-sama karena dampaknya sangat luas bagi masyarakat.

Apalagi, kejahatan korupsi bersifat sistemik dan global. Pada hari anti korupsi tahun ini, Kejaksaan Agung mengambil tema “Bergerak Bersama Memberantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera”.

Upaya pemberantasan korupsi harus dilakukan secara menyeluruh, dengan tidak melupakan upaya pencegahan (preventif) dengan sistematis dan berkesinambungan.

“Biar optimal, harus dipadukan secara sinergis, sehingga pemberantasan korupsi dapat maksimal,” ujarnya.

Arminsyah juga mengajak semua pihak untuk mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia. Untuk itu, Arminsyah juga berharap kesedian masyarakat untuk segeta melaporkan apabila ada temuan atau data tindak pidana korupsi yang terjadi disekitarnya.

“kami siap menindak dan menanganiya dengan serius,”pungkasnya (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *