‘Loper Koran Jadi Jenderal’ Beberkan Kunci Keberhasilan Dudung Abdurachman Jadi Kasad

oleh -724 views

Beritaobserver.Com–Selama mimpi itu tidak dikenakan bayaran, bermimpi lah setinggi-tingginya bak meraih bintang dilangit. Tetapi untuk menggapai impian tersebut, kuncinya harus dilakukan dengan usaha dan pengorbanan yang tinggi.

Kasad TNI, jenderal Dudung Abdurachman, S.E., M.M pun membeberkan dirinya menggapai harapan tersebut dengan usaha kerja keras dan penuh pengorbanan. Dudung mengaku dirinya pernah menjadi seorang loper koran. Siapa sangka, kini dia menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dengan pangkat Jenderal TNI.

“Kalau menginginkan sebuah keberhasilan kuncinya harus dipejuangkan. Sementara itu, untuk mencapai suatu keberhasilan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Keberhasilan harus diraih dengan penuh perjuangan, pengorbanan, dan semangat yang gigih walau kehidupan penuh dengan kegetiran,”kata Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., saat launching buku “Loper Koran Jadi Jenderal” di Aula Gedung A.H. Nasution Mabesad di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Jenderal yang dikenal tegas dan pemberani ini yang menurunkan baliho ormas terlarang, membeberkan kisah masa kecil dirinya yang sejak usia 12 tahun telah ditinggal Bapak yang meninggal dunia karena sakit. Untuk membantu mengatasi ekonomi keluarga, ketika masuk usia SMA dirinya menjadi loper koran dan penjual klepon, pekerjaan yang tidak sengaja menempanya menjadi pribadi yang tangguh, cekatan dan rajin.

“Pahitnya kehidupan dan kekurangan yang saya hadapi itu, pada akhirnya mengantarkan saya menjadi sosok pemuda yang tangguh dan bertanggung jawab,”ujar Dudung

Jenderal Dudung juga mengungkapkan dalam buku ini juga diceritakan cara dirinya mempraktekkan seni kepemimpinan yang khas, yang selalu mengayomi prajuritnya, menjadi bapak, teman sekaligus pemimpin bagi seluruh kesatuan yang dipimpinnya sepanjang karier militernya hingga menjadi Kasad.

Jenderal Dudung berharap, dengan launchingnya buku “Loper Koran Jadi Jenderal” ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan manfaat kepada para generasi muda terutama para perwira remaja TNI, bahwa untuk mencapai karier yang tinggi sampai di puncaknya tidak serta merta instan tapi penuh perjuangan.

“Untuk berhasil, kita harus punya imajinasi, inovasi, visi dan misi serta cita-cita dan harapan. Apabila kita tidak memiliki ini semua, maka akan biasa-biasa saja,” ucapnya.

Hadir dalam launching dan bedah buku “Loper Koran Jadi Jenderal” ini, Jenderal TNI Purn A.M. Hendropriyono, Letjen TNI Purn Suryo Prabowo, Pejabat Utama TNI AD, penulis buku Imelda Bachtiar, pembedah buku Selamat Ginting, dan para tamu undangan lainnya (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *