Politikus PDIP Kritik Belum Adanya Penunjukan Gubernur Dari Kaum Perempuan

oleh -345 views

BeritaObserver.Com, Jakarta–Kepala Badiklatda PDI Perjuangan DKI, Gilbert Simanjuntak mengkritisi belum adanya Pejabat Kepala Daerah yang ditunjuk dari perempuan.

“Saat ini beberapa Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati atau Walikota akan habis masa jabatannya dan diganti dengan Pejabat Kepala Daerah dengan penunjukan. Saat ini tidak ada Pejabat Kepala Daerah yang ditunjuk dari perempuan,”kata Politikus berlambang Banteng bermoncong Putih, Gilber Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Senin (9/09)

Padahal sambung, politikus dari Komisi B, fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, dalam Undang-undang Pemilu juga mewajibkan adanya keterwakilan Calon Legislatif perempuan sedikitnya 30%. Ini sebuah terobosan baik yang sepatutnya juga ikut jadi pertimbangan penunjukan Pejabat Kepala Daerah saat menuju Pilkada 2024, dengan syarat yang terpenuhi sebagai Pejabat.

Namun yang terjadi saat ini, lanjutnya, belum ada penunujukan dari gender perempuan yang menjabat sebagai kepala daerah atau Gubenur.

“Ini tentunya menimbulkan kesan adanya bias gender. Kepala Daerah hasil pilkada juga ada yang perempuan,”pungkasnya (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *