Dilantik Jadi Wakajati Mohammad Teguh Siap Tingkatkan Kinerja Para Jaksa Kejati DKI Jakarta

oleh -162 views

BeritaObserver.Com, Jakarta-Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, RD Mohammad Teguh menegaskan seluruh jajarannya di lima wilayah DKI Jakarta akan terus melanjutkan dan meningkatkan program yang selama ini membawa harum nama korp Adhyaksa dimata masyarakat.

Tercatat sejumlah pejabat Kejati DKI Jakarta mulai dari eselon I, II dan III dipromosikan Jaksa Agung Prof Sanitiar Burhanuddin kejenjang yang lebih tinggi lagi. Mulai dari Reda Manthovani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menjadi Jaksa Agung Muda Intelijen menggantikan Amir Yantho.

Kemudian ada Wakajati, beberapa asisten dan 3 Kajari, serta beberapa orang kasie DKI Jakarta yang juga naik jabatan.

“Sesuai dengan petunjuk bapa Jaksa Agung dan Bapa Jamintel yang baru (Reda Manthovani-red) kita akan terus meningkatkan kinerja Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta lebih baik lagi,”kata RD Teguh usai acara pelantikan di gedung Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kuningan Jakarta, Kamis (1/11).

Menurut Teguh yang dilantik Jamintel Reda Manthovani menggantikan Agus Sahat Tua Lumbangaol yang dirotasi sebagai Direktur Kamneg dan TPUL pada Jampidum, Kejati DKI Jakarta akan terus mengedepankan kebijakan Restorative Justice (RJ) bagi perkara Pidum, sebagaimana perintah Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin.

“Kebijakan Restorative Justice akan terus kita tingkatkan. Apalagi saat ini penerapan RJ sangat bermanfaat bagi masyarakat kecil,”ujar Teguh.

Teguh yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kepri, menambahkan pihaknya tidak segan-segan memberikan reward atau penghargaan kepada para jaksa yang bekerja secara profesional sebagai penegak hukum.

“Itu pasti akan kami berikan reward atau rekomendasi kepada pimpinan, apabila mereka bekerja dengan baik. Termasuk anggota yang menjaga nama baik korp Adhyaksa,”pungkasnya

Seperti diketahui berdasarkan Keputusan Jaksa Agung (Kep-JA) Nomor 272 Tahun 2023 tanggal 9 Oktober 2023, sejumlah jaksa dilingkungan Kejati DKI Jakarta ikut dipromosikan.

Tercatat sebanyak 279 orang. Terdiri dari 47 orang untuk eselon II .

Sementara itu 232 orang untuk eselon III berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono atas nama Jaksa Agung Nomor Kep-IV-498/C/10/2023 tanggal 9 Oktober 2023.

Sedangkan untuk eselon III yang dapat promosi antara lain Kajari Jakarta Barat Iwan Ginting menjadi Aspidsus Kejati Sumut. Pengganti Iwan yang dipromosikan sebagai Kajari Jakarta Barat yaitu Hendri Antoro Kabag Sungram pada JAM Pembinaan.

Kemudian Kajari Jakarta Pusat Hari Wibowo menjadi Aspidum Kejati DKI menggantikan Danang Suryo Wibowo yang promosi menjadi Koordinator pada JAM Pidum. Sedang pengganti Hari sebagai Kajari Jakpus yaitu Safrianto Zuriat Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Tipikor dan TPPU pada Direktorat Uheksi JAM Pidsus.

Sementara Kajari Jakarta Timur Dwi Antoro akan menjabat sebagai Asintel Kejati DKI Jakarta mengganti Setiawan Budi Cahyono yang promosi menjadi Koordinator pada JAM Intel.

Posisi Dwi sebagai Kajari Timur akan dijabat Imran Kasubdit Cekal, Wasing, PAM SDO Kejaksaan pada Direktorat Ideologi, Politik, Hankam JAM Intel, Shandy Handika dipromosikan sebagai koordinator di Kejati Jateng. Sementara posisi Oharda yang ditinggalkan Shandy di gantikan Sabrani Tambunan yang sebelumnya menjabat kasie Pidum Jakarta Pusat (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *