DKM Al-Aqsa CCR Salurkan 500 Daging Kurban

oleh -95 views

BeritaObserver.Com, Jakarta–Dewan Kemakmuran Masjid Al- Aqsa Perumahan Cikeas Country Residence, Bogor Jawa Barat salurkan daging kurban sebanyak 500 bungkus  kepada Warga Perumahan dan lingkungan CCR.

Pembagian daging kurban sebanyak 4 Ekor sapi dan 4 ekor kambing berkaitan dengan hari raya Idul Adha yang ke 1445 H yang jatuh pada Senin, tanggal 17 Juni 2024.

“Sekitar 500 bungkus daging yang kami berikan kepada warga maupun lingkungan setempat,”kata Muhklis yang setiap tahunnya terlibat dalam menyembelih sapi maupun kambing, usai memotong hewan kurban, Senin (17/6).

Dari pengamatan redaksi, sumbangan hewan kurban baik sapi maupun kambing mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Jika sebelumnya sapi sumbangan dari warga termasuk Eric Thohir berjumlah sekitar 7-8 Sapi dan puluhan kambing, tahun ini panitia hanya memotong 4 sapi dan 4 kambing.

“Ada warga yang tahun ini, memberikan kurban di kampung halaman atau ditempat lain,”kata Aries mantan pegawai Bank Maybank.

Meski demikian, Aries mengatakan panitia tetap mengucapkan syukur atas kebaikan para donatur maupun pihak yang mau memberikan hewan kurban kepada pengurus masjid Al Aqsa CCR.

“Alhamdulilah, kita tetap memberikan daging kurban kepada warga maupun lingkungan perumahan kami. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi yang mau memberikan hewan kurban agar kami salurkan kepada warga dan lingkungan,”tukasnya.

Dari pantauan di lokasi, Pemotongan hewan kurban dilaksanakan setelah sholat Idul Adha di Masjid Al-Aqsa dilaksanakan. Sekitar pukul 10.00 Wib.

Tampak puluhan Panitia dibantu sejumlah tukang potong sapi yang sudah biasa melakukan penyembelihan.

Proses penyembelihan berlangsung tanpa kendala. Yang menariknya, warga non muslim pun ikut membantu memotong daging kurban.

Hal ini menunjukan toleransi beragama antar warga di perumahan CCR tetap terjaga.

Sementara warga terlihat antusias menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Seperti diketahui Idul Adha adalah sebuah hari raya dalam agama Islam. Hari ini memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma’il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah.

Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *