PEDULI TERHADAP MASYARAKAT, KEJAGUNG NIKAHKAN 26 PASANGAN PENGANTIN

oleh -628 views

JAKARTA (BOS)–Peduli terhadap  kesulitan yang dihadapi masyarakat kurang mampu dalam mengarungi mahligai rumah tangga, Kejaksaan Agung menggelar nikah massal gratis di Masjid Baithul Adli Kejaksaan Agung, Kamis (19/07).

‘”Nikah massal ini adalah untuk mewujudkan kepedulian terhadap kesulitan-kesulitan yang terjadi di masyarakat dalam mengurus pernikahan. Apalagi sulitnya mengurus surat-surat dan biayanya,” kata ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ros Ellyana Prasetyo saat membuka acara nikah gratis, Kamis (19/07).

Ketua IAD yang juga merupakan istri dari Jaksa Agung, HM Prasetyo menegaskan nikah gratis ini merupakan salah satu rangkaian menyambut hari Ulang Tahun Kejaksaan yang saat ini memasuki usia ke 58 tahun.

“Alhamdulillah acara nikah gratis ini diikuti 26 pasangan pengantin secara resmi dalam agama dan negara,”ujarnya.

Sementara Kapuspenkum Kejagung M Rum menegaskan 26 pasangan pengantin sebenarnya sudah menikah secara agama. Namun mereka belum resmi tercatat di Negara.

“Hari ini mereka resmi tercatat di negara sebagai pasangan suami-istri,”tukasnya.

M Rum juga menambahkan 26 pasangan yang dinikahkan tersebut berasal dari Depok, Bekasi dan Tangerang Selatan.

“Saya menikah resmi tahun 1992 tapi surat nikahnya belum sempat saya ambil karena engga ada biaya. Pas ada uang, penghulunya sudah meninggal,”kata salah seorang pengantin asal Bekasi yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Terkait acara nikah massal gratis ini, pria paruh baya yang sudah memiliki keturunan ini mengucapkan banyak terima kasih atas penyelenggaraan nikah massal gratis.

“Acara nikah massal gratis ini banyak membantu saya. Saya jadi lega punya surat nikah resmi. Secara pribadi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan Kejaksaan. Kalau bisa nikah gratis ini terus dilanjutkan,” tukasnya sambil tertawa.

Selain mendapatkan surat nikah dari negara, 26 pasangan pengantin mendapatkan bingkisan berupa alat sholat dan uang tunai seta foto pengantin bersama dengan Jaksa Agung, Wakil , para JAM dan jajarannya dengan altar yang sudah didekorasi layaknya di gedung-gedung pertemuan.

Selain Ketua IAD, acara nikah massal gratis dihadiri Jaksa Agung, HM Prasetyo, wakil Jaksa Agung, Arminsyah, JAM Pidum Noor Rochmad, Kaban Diklat, Setia Untung Arimuladi, JAM Datun, Loeke Larasati, Kapuspenkum, M Rum dan Kajati DKI, Tonny T Spontana dan para kajari (BAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *