Mantap…JPN Kejari Jaksel Selamatkan Keuangan Negara Rp183 Miliar Lebih

oleh -302 views

Beritaobserver.Com–Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan dibawah pimpinan Nurcahyo berhasil menyelamatkan dan memulihkan keuangan negara mencapai Rp 183,2 miliar lebih. Penyelamatan dan pemulihan keuangan negara tersebut ditorehkan Jaksa Pengacara Negara (JPN) Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) untuk periode Januari hingga November 2021.

“Meskipun dalam situasi Covid, kami tetap optimal menjalankan tugas sebagai penegak hukum khususnya dalam rangka pemulihan dan penyelamatan keuangan negara,”kata Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan, Sunarto Spd SH MH, kepada wartawan di kantornya, belum lama ini.

Kasi Datun menegaskan, keberhasilan jajarannya dalam memulihkan dan menyelamatkan keuangan negara diantaranya, SKK dari PP Holding terkait sidang di BANI (Badan Arbitrase Nasional Indonesia). Hasilnya JPN Kejari Jaksel berhasil memenangkan sidang perdata mewakili PT PP urban di BANI dengan nilai Rp20,535 miliar.

“Kami berhasil memenangkan gugatan Rp 44.403 miliar di PN Bandung, juga dikabulkan sita jaminan satu unit hotel bintang empat beserta tanahnya,”tegasnya

Selain itu, Kasi Datun mengungkpakan saat ini pihaknya masih terus mengikuti jalannya persidangan mewakili Balai Kereta Api dalam sidang Tata Usaha Negara (TUN) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Termasuk ada beberapa sidang gugatan lainnya yang sedang berjalan, termasuk mewakili Kejaksaan Agung cq Kejati DKI terkait perkara pidana umum mengenai barang bukti.

Keberhasilan JPN Jaksel memenangkan para permohonan dari BUMN dan mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Ketenagakerjaan, Sunarto mengatakan hal tersebut sudah menjadi kewajibannya sebagai penegak hukum.

Karena itu, dia menghimbau kepada semua BUMN dilingkungan Jakarta Selatan bersedia mengajukan permohonan atau permintaan pendampingan dalam menyelesaikan persoalan perdata.

“Kami akan selalu berupaya menyelesaikan persoalan perdata, khususnya menyelesaikan utang piutang dari SKK yang diberikan ke kita (Kejari Jaksel-red),”pungkasnya (REN) .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *