Kasus Vidio Syur Artis Gisel, Anang Supriatna: Kami Minta Penyidik Lengkapi Berkas Perkara

oleh -84 views
Gisella Anastasia atau yang akrab disapa Gisel. Sumber foto MNC MEDIA

Beritaobserver.Com–Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta kembalikan berkas perkara kasus Gisella Anastasia atau yang akrab disapa Gisel ini terjerat kasus video syur bersama kekasihnya, Michael Yukinobu Defretes disalah satu kamar hotel ke penyidik Polda Metro Jaya. Pasalnya, berkas perkara tersebut masih belum lengkap alias P22

“Berkas yang bersangkutan (Gisella Anastasia) saat ini sedang dilengkapi oleh penyidik. Hasil dari koordinasi penyidik dan JPU,” kata Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati DKI Jakarta, Anang Supriatna dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (18/01).

Aspidum Kejati DKI Jakarta, Anang Supriatna

Jaksa yang pernah bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan pengembalian berkas perkara tersebut berdasarkan koordinasi antara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati DKI Jakarta dengan penyidik.

“Tim jaksa peneliti meminta penyidik Polda Metro Jaya untuk melengkapi berkas perkara sesuai permintaan petunjuk jaksa sebelum dinyatakan lengkap atau P-21,”ujarnya.

Sebelumnya diketahui, penyidik Polda Metro Jaya telah melengkapi berkas perkara sesuai dengan arahan petunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU). Namun setelah diteliti, masih ada yang perlu dilengkapi dalam berkas perkara tersebut.

“Karena perkara ini kan sudah pernah dikirimkan (ke kejaksaan), tapi dikembalikan atau istilahnya P-19 dengan beberapa petunjuk yang harus dilengkapi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan
saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2021).

Oleh karena itu, kata Zulpan, penyidik Polda Metro Jaya kini menunggu jawaban dari JPU apakah berkas perkara kasus video syur Gisel sudah memenuhi sesuai dengan permintaannya atau tidak.

“Sehingga, kalau terpenuhi, maka berkas perkara itu dinyatakan lengkap atau P-21 dan bisa tahap 2,” ucap Zulpan.

Polisi juga sudah memeriksa Gisel untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan pornografi pada 17 November 2021.

Pada 23 Desember 2020, Gisel memenuhi panggilan penyidik di Mapolda Metro Jaya, dan diperiksa sebagai saksi atas kasus penyebaran video syur mirip dirinya.

Setelah lebih dari satu bulan setengah, polisi akhirnya menaikkan status Gisel dari saksi menjadi tersangka pada Selasa, 29 Desember 2020.

Tak hanya itu, polisi juga menetapkan pria bernama Michael Yukinobu Defretes yang merupakan pemeran pria dalam video syur Gisel, sebagai tersangka.

Sekedar informasi, pada 6 November 2020, sebuah video viral memperagakan adegan dewasa yang melibatkan pria dan wanita beredar di Twitter.

Video tersebut menghebohkan jagat media sosial dan membuat nama Gisel menjadi trending topic.

Pasalnya, pemeran perempuan dalam video syur tersebut diduga mirip dengan Gisel yang merupakan publik figure.

Setelah videonya viral, Gisel akhirnya buka suara dan mengaku bingung untuk mengklarifikasinya. Foto: MNC Media (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *