Kristomei Sianturi Dilantik Sebagai Kadispenad

oleh -227 views

BeritaObserver.Com, Jakarta-Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si secara resmi dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si menggantikan Brigjen TNI Hamim Tohari, M.A yang saat ini sebagai staf Ahli Tingkat II KSAD bidang Lingkungan Hidup.

Hal tersebut terungkap Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat di lingkungan TNI AD, bertempat di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Adapun ketiga jabatan yang diserahterimakan yaitu Kepala Pusat Zeni Angkatan Darat (Kapusziad) dari Mayjen TNI Suparjo kepada Mayjen TNI I Nengah Wiraatmaja, S.Sos., M.Sos, Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) dari Brigjen TNI Nur Salam kepada Brigjen TNI Ridwan, S.Sos., dan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) dari Brigjen TNI Hamim Tohari, M.A. kepada Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si. (Han)

Dalam amanatnya, Jenderal Agus menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan tuntutan organisasi yang dinamis dan modern. Dalam hal ini, Angkatan Darat telah secara terencana dan berkesinambungan melaksanakan mutasi jabatan bagi para perwiranya untuk kepentingan kemajuan organisasi dan peningkatan kemampuan personel melalui penugasan di berbagai jabatan.

“Serah terima jabatan beberapa pejabat utama TNI AD ini, merupakan momentum yang tepat bagi kita semua, untuk menyadari betapa besarnya amanah dan tanggung jawab yang diletakkan di pundak kita semua, serta untuk benar-benar melakukan perubahan dan memberikan karya terbaik. Saya juga titipkan para prajurit beserta keluarganya untuk dibina dan diarahkan dengan baik,“ pesan Kasad.

Jenderal Agus juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama beserta istri, atas darma bakti dan pengabdian tulus yang telah dicurahkan kepada TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana. Sehingga TNI AD tetap eksis di mata masyarakat, serta mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Selanjutnya Kasad berpesan kepada para pejabat baru agar terus berinovasi dan berkreasi, serta berani mengambil keputusan dan melakukan berbagai terobosan baru yang konstruktif dan bermanfaat bagi kemajuan organisasi yang dipimpinnya. Tentunya melalui pembinaan satuan yang berpedoman pada doktrin TNI AD.

“Mari kita berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara ini. Banyak yang harus kita hadapi, mulai dari doktrin, pembinaan latihan, serta pembinaan satuan yang harus benar-benar turun ke lapangan,“ ujar Kasad mengingatkan.

Brigjen TNI Kristomei Sianturi S.Sos., M.Si. (Han), yang kini resmi menjabat sebagai Kadispenad, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapendam Jaya, Asops Kasdam I/BB, Danrindam IM, dan terakhir sebagai Paban IV/Opsdagri Sops TNI.

Acara Sertijab tersebut, juga dirangkaikan dengan acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 37 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD. Para Pati TNI AD yang melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Kasad, terdiri dari sembilan Pati berpangkat Bintang Dua (Mayor Jenderal) dan 28 Pati berpangkat Bintang Satu (Brigadir Jenderal), baik yang bertugas di dalam maupun di luar struktur organisasi TNI AD. (Penad/REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *