Forwaka Raih Juara Harapan II Kejuaraan Catur Piala Ketua MPR RI

oleh -202 views

BeritaObserver.Com, Jakarta –Kontingen Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) berhasil meraih juara harapan 2 dan peringkat 12 pada Turnamen Catur Nasional piala Ketua MPR Antar Wartawan 2023 yang diikuti 112 peserta dari berbagai media massa di Jabodetabek.

Kejuaraan catur tingkat Nasional antar wartawan diselenggarakan  Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) berlangsung dengan sistem point tertinggi dengan enam kali bertanding dalam sehari.

Kejuaraan tersebut dibuka oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Selasa (21/11) di gedung MPR, Nusantara 5, Jakarta.

Adapun kontingen Forwaka yang mengikuti kejuaraan catur nasional antar wartawan tersebut diwakili oleh Syamsul Mahmudin dari Majalah Keadilan, Baren AS dari Harian Sinar Indonesia Baru, Mohammad Jumri dari Jarrak.Com dan Hermawan dari Sudutpandang.

Meskipun kehadiran kontingen Forwaka terbilang mendadak, namun secara kualitas, kepiawaian para pemainnya layak diapresiasi.

Bahkan salah seorang atlet pikir bidak catur, Syamsul Mahmudi patut diacungi jempol. Dia bertarung memainkan bidak caturnya dengan tersistem. Tidak segan-segan dia korbankan pion agar menjebak sang lawannya. Hal itulah yang membuat lawannya lengah dan membuat blunder.

Sang lawan pun harus gigit jari kalah karena masuk perangkap strategi jitu sang redaktur hukum asal Sumatera Barat itu.

Namun pada babak ke 5, Syamsul harus mengakui keunggulan lawannya Dadang yang menjadi juara pertama. Kekalahan tersebut dibayar tuntas Syamsul dibabak ke 6.

Walhasil, Syamsul berhasil meraih point 5 setelah berhasil meraih 5 kali kemenangan dan menjadi juara harapan 2.

Begitu juga dengan pemain lainnya, Baren AS dari Harian Sinar Indonesia Baru. Dia berhasil mengalahkan 4 pemain lainnya. Namun 2 pertandingan lainnya meraih hasil seri dan kalah sekali. Hasilnya Baren meraih posisi ke 12 dengan total 4,5 hasil dari 4 kali menang, 1 kali kalah dan 1 kali seri dari 6 pertandingan.

Jurnalis yang dikenal supel ini berhasil meraih hadiah hiburan lantaran meraih peringkat 12 dari 111 peserta.

Sementara Moh Jumri dan Hermawan menduduki peringkat 31 dan 33 dengan total 3,5 dan 3.

Hasil yang diraih kontingen Forwaka bisa dibilang mengangetkan panitia, Pasalnya kontingen Forwaka baru pertama kali mengikuti turnamen catur yang diselenggarakan jurnalis yang tergabung dalam KWP.

Keberhasilan kontingen Forwaka tercatat secara resmi di website Percasi di Chees-results.Com. Hal ini tentunya mengharumkan nama Kejaksaan Agung tempat Forwaka bertugas meliput.

Sementara itu, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet mengapresiasi KWP atas keberhasilan menyelenggarakan kejuaraan antar wartawan. Kedepannya diharapkan bisa menyelenggarakan tingkat internasional .

“Selamat kepada para wartawan atas terselenggaranya turnamen catur ini. Saya juga berharap para wartawan nantinya bisa bertanding melawan pecatur internasional, dan menyelenggaran kejuaraan tingkat internasional” kata Bamsoet .

Adapun awalnya tercatat 140 peserta yang mendaftarkan diri mengikuti turnamen catur tersebut, namun yang hadir 112 peserta.

Peserta yang berasal dari media online dan cetak yang biasa bertugas meliput di Kementerian/ Lembaga dan Instansi Pemerintahan dari berbagai daerah memperebutkan total hadiah sebesar Rp 20 juta (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *