MELALUI ‘SAHUR ON THE ROAD’ IAD PUSAT BANTU KORBAN KEBAKARAN

oleh -8 views

JAKARTA (BOS)-Jiwa kepedulian yang tinggi untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana, kembali diperlihatkan para kaum wanita Kejaksaan yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat.

Jika sebelumnya IAD Pusat yang diketuai Ros Ellyana Prasetyo istri Jaksa Agung, HM Prasetyo membantu berbagai korban bencana di tanah air. Mulai dari pasca gempa, Tsunami di Poso dan Banten serta bencana banjir di Bengkulu, kali ini melalui Sahur On The Road, IAD Pusat menyambangi warga korban kebakaran Kampung Bandan Pademangan, Jakarta Utara yang telah terjadi pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2019 yang lalu.

“Pagi hari ini Rabu tanggal 15 Mei 2019, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat mengadakan kegiatan “SAHUR ON THE ROAD” alias Sahur bersama warga Korban Kebakaran Kampung Bandan Pademangan, Jakarta Utara yang telah terjadi pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2019 lalu,”kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, DR Mukri dikantornya, Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (15/05).

Kapuspenkum Kejagung, Mukri

Kapuspenkum Kejagung mengungkapkan bahwa kegiatan “SAHUR ON THE ROAD” ini diprakarsai Ros Ellyana Prasetyo selaku Ketua Umum IAD.

“Sahur On The Road merupakan bentuk kepedulian terhadap berbagai persoalan-persoalan kemasyarakatan yang terjadi di sekitar kita. Hal ini juga dirasakan sesuai dengan komitmen Pimpinan Kejaksaan untuk lebih mewujudkan jaksa sebagai sahabat masyarakat,”jelasnya.

Selain itu,Kapuspenkum Kejagung menambahkan, dalam kunjungannya kelokasi kebakaran di Jakut, IAD Pusat juga memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi, alat mandi, selimut, susu, dan pembalut wanita.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan secara langsung beban warga masyarakat yang terdampak Kebakaran, khususnya dalam menjalankan ibadah Puasa di bulan Ramadhan,”tukasnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Sosial Budaya IAD Pusat, Nina Maringka mengatakan, Posko Kejaksaan dan IAD Peduli sebenarnya telah sering dibentuk dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam diberbagai wilayah di Indonesia, antara lain pasca Gempa, Tsunami di Poso dan Banten serta bencana banjir di Bengkulu.

“Kita selalu cepat tanggap membantu masyarakat yang terkena musibah bencana. Baik dalam bentuk posko kesehatan bantuan bahan pakaian maupun bahan makanan yang sangat dibutuhkan oleh para korban. Inilah wujud kepedulian kami,”pungkas Istri Jaksa Agung Muda Inteljen, Jan S Maringka. (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *