Perangi Covid 19, Persada Akmil 92 Dan Sakadara Gelar Baksos Diseluruh Indonesia

0
47

JAKARTA (BOS)–Peduli terhadap warga terkena dampak Covid 19, Keluarga Besar Persada Akademi Militer dan Sakadara (Sahabat, Kawan, Saudara) istri dari prajurit TNI AD lulusan Akmil 92, menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu diseluruh Indonesia, Jumat (15/05).

“Ini adalah kegiatan amal dari Keluarga Besar Persada Akmil 92 dan  Sakadara guna membantu masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi Covid 19,”kata ketua Sakadara 92, Ny Selly Richard Tampubolon dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (15/05)

Adapun paket sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu di Jakarta, antara lain beras 5 kg, gula 1 kg, syrup, sarden, mie instan dan biskuit kaleng serta masker.

Selly Richard Tampubolon menegaskan kegiatan ini dilakukan secara spontan. Namun respon dari Sakadara 92 yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia, disambut positif. Apalagi baksos kemanusiaan ini dilaksanakan di Bulan Suci Ramadhan.

“Pembagian sembako gratis mengingat situasi saat ini masih banyak masyarakat kita yang membutuhkan bantuan,”kata Selly.

Selly juga menjelaskan karena istri-istri dari Persada Akmil 92 tidak bergabung untuk dipusatkan tempat kegiatan dalam satu wilayah maka secara teknis pemberian pembagian sembako gratis dilaksanakan di wilayah masing-masing dimana Persada Akmil 92 bertugas.

“Total keseluruhan paket sembako gratis yang dibagikan secara serentak di seluruh wilayah sebanyak 5500 paket, dengan rincian wilayah Jawa Barat 1000 paket dan wilayah lainnya masing-masing 300 paket”, jelasnya.

Lebih lanjut Selly menambahkan agar pembagian sembako berjalan lancar dan tertib, ditiap-tiap wilayah yang telah ditentukan dikoordinir oleh istri Persada Akmil 92.

Antara  lain diwilayah Jakarta dipimpin oleh Ny. Richard Tampubolon, Jawa Barat Ny. Mia Kunto, Medan Ny. Yuli Rumbayan, Padang Ny. Anggi Arief Gajah Mada, Siantar Ny. Ema Wayaw, Tanjung Pinang Ny. Imel Harnoto, Aceh Ny. Neni Refriza, Palembang Ny. Irma Rusman, Lampung Ny. Lina Sahid dan Ny. Merry Anggoro, Magelang Ny. Surry Amrin, Surabaya Ny. Venny Putut, Malang Ny. Ira Zainuddin dan Ny. Prima Budi Hariswanto, Bali Ny. Lina Unang dan Ny. Essy, Makassar Ny. Diah Hari, Kalimantan Barat Ny. Ita Josat, Balikpapan Ny. Lilis Budi, Banjarmasin Ny. Eva Sitompul, Merauke Ny. Reny Bangun.

Selly Richard Tampubolong berharap penyaluran paket sembako yang dilakukan Persada Akmil dan Sakadra 92 dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Paket Sembako gratis yang dibagikan ini tidak seberapa nilainya, namun sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan,”pungkasnya (BAS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here