Lagi, 116 Siswa Secapa TNI AD Negatif Covid 19

0
95
Kadispenad AD, Brigjen TNI AD, Nefra

JAKARTA (BOS)–Kabar mengembirakan kembali terdengar dari Sekolah Calon Perwira (SECAPA) TNI AD, Jawa Barat. Pasca pemeriksaan uji Swab kedua yang dilakukan Rabu pagi, 116 Siswa Secapa yang sebelumnya dinyatakan positif Covid 19, kini negatif Covid.

“Hasil Lab PCR dari swab ke-2 pasien di Secapa AD, 116 pasien yang dinyatakan negatif,”kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangannya yang diterima, Rabu (15/07).

Selain itu, sambung Nefra, hasil pemeriksaan Lab PCR dari swab ke-1 yang lalu, ada tambahan 27 pasien positif (karena pemeriksaan hasil swab di Lab PCR dilakukan bergiliran per gelombang).

“Jadi dari TOTAL 1.307 (1.280 + 27) pasien positif Covid 19 di Secapa AD pada pagi ini sudah berkurang 281 orang menjadi 1.026 orang,”beber Nefra.

Brigjen TNI AD itu mengungkapkan banyaknya siswa Secapa TNI AD yang negatif dari Covid 18 tidak lepas dari kerjasama Riset Pengembangan Kombinasi Obat untuk Anti Covid 19 antara Universitas Airlangga, BIN, dan TNI AD.

“Tim Uji Klinis Anti Covid 19 dari 3 institusi diatas akan memulai pemberian beberapa kombinasi obat dan dosis kepada pasien positif Covid 19 di Secapa AD sesuai dengan protokol Pedoman Pelaksanaan Uji Klinis dari BPOM,”bebernya.

Sedangkan di Pusdik Pom, Cimahi, sudah dilakukan swab ke-2 terhadap 101 pasien positif dengan hasil Lab PCR 101 pasien tersebut seluruhnya kini telah berstatus negatif

Seperti diketahui sebelumnya Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Andika Perkasa mengungkapkan dua perwira AD yang sedang mengikuti Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Jalan Hegarmanah, Kota Bandung, diketahui positif Covid19.

Kedua dua perwira Secapa AD diketahui positif Covid 19 saat berobat di Rumah Sakit Dustira, Cimahi.

“Jadi tepatnya dua pekan lalu adalah laporan pertama dari komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat kepada saya hari Sabtu juga. Diawali dariketidaksengajaan sebenarnya. Jadi ada dua prajurit atau perwira siswa yang berobat ke Rumah Sakit Dustira. Rumah Sakit Dustira itu adalah rumah sakit Angkatan Darat terbesar di Jabar, ada di kota ini,”kata Andika saat konferensi pers di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020).

“Yang satu keluhan karena bisul, berarti demam karena adanya infeksi dan satu lagi masalah tulang belakang. Tapi ternyata mereka diswab dan positif,”tukas Andika

Terperinci sebanyak 1.280 orang, yang terdiri dari 991 perwira siswa, dan 289 staf atau anggota, serta keluarga dari Secapa AD yang positif Covid 19 (REN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here