20 Warga Terpapar Covid 19, Puskesmas Mekarsari Segera Lakukan PCR

0
46

JAKARTA (BOS)–20 dari 250 Warga Rukun Warga (RW) 13 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jawa Barat yang mengikuti rapid tes antigen gratis yang diselenggarakan Forum Wartawan Kejaksaan Agung (forwaka) bersama Kejaksaan Agung, dinyatakan terpapar positif Covid 19.

“Hasil pemeriksaan Rapid tes antigen yang diikuti 250 orang warga, ada 20 warga terpapar positif,”kata penasehat Forwaka Haris Fadillah dalam keterangannya yang disampaikan dalam group WhatsApp Forwaka, usai acara Rapid Tes Antigen gratis bagi masyarakat sekitar Perumahan Lembah hijau Gobel, Rw 13 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (08/02).

Tercatat di kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, sejak Agustus 2020 sudah 113 warga positif terpapar Covid-19. Tiga orang di antaranya meninggal dunia. Saat ini masih ada 14 warga yang menjalani isolasi mandiri

Menyingkapi adanya 20 warga setempat yang dinyatakan terpapar Covid, Harris menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas kesehatan dari Puspkesmas Mekarsari untuk menindaklanjutinya.

“Alhamdulilah setelah berkoordinasi dengan kepala Puskesmas Mekarsari, dr Dian Natalia, beliau mengatakan, akan menindaklanjuti dengan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab terhadap 20 warga yang terpapar Covid 19,”tandas Harris

Sebelumnya Forum Wartawan Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Agung menggelar aksi sosial berupa pemeriksaan rapid tes antigen Gratis menyambut Hari Pers Nasional ke-75 tahun yang jatuh pada hari Selasa (09/02) besok.

Aksi peduli Kemanusiaan yang diprakarsai insan Forwaka dan Kejagung berlangsung di aula RW 13 Mekarsari, Cimanggis, diikuti sebanyak 250 warga RW 13 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jawa Barat

Selain pemeriksaan rapid tes antigen gratis, warga yang berpartifisasi juga menerima sembako yang terdiri dari beras, minyak sayur, teh, gula dan lain-lain. Hal tersebut tentunya sangat membantu warga yang terdampak Covid 19 (Fra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here