Kajati Sulbar Salurkan 250 Paket Bantuan Kepada Warga Dan Wartawan Terdampak Gempa 6,2 SR

0
38

“Bantuan yang kami bagikan ini bersumber dari Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) Pusat dan pengusaha ternama Syahrial Putra Kisaran Asahan,”kata Kepala Kejati Sulbar, Jonny “Putra Kisaran” Manurung dalam rilisnya yang diterima Kamis (04/03).

SULBAR (BOS)–Rasa kepedulian yang tinggi diperlihatkan Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) Pusat dan seorang pengusaha ternama, kelahiran Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Syahrial terhadap masyarakat dan wartawan Sulawesi Barat yang terkena dampak gempa magnitudo (M) 6,2 Skala Richter yang mengguncang Majene, Mamuju pada Jumat (15/01/2021) yang silam

Sebanyak 250 paket yang terdiri dari kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat dan wartawan yang terkena dampak gempa 6,8 SK disalurkan melalui Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat (Sulbar) dan jajarannya, kepada warga di Desa Botteng yang terdampak gempa dan tenda wartawan, Kamis (04/03).

“Bantuan yang kami bagikan ini bersumber dari Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) Pusat dan pengusaha ternama Syahrial Putra Kisaran Asahan,”kata Kepala Kejati Sulbar, Jonny “Putra Kisaran” Manurung dalam rilisnya yang diterima Kamis (04/03).

Jaksa yang dikenal olahraga Tinju ini mengatakan sumbangan yang diserahkan KBPA dan pengusaha asal Kisaran, Asahan tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap sesama yang saat ini terkena musibah bencana.

“Semua ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap bencana di Sulbar.Kami berharap penerima bantuan yang baru saja disalurkan bisa meringankan beban hidupnya,”tukas Johny Manurung.

Sementara itu, beber Jonny, pembagian bantuan Sembako terhadap warga yang terkena musibah bencana diberika oleh salah seorang pengurus KBPA Sulbar yang juga pensiunan Jaksa, Umar Paita. Dan kegiatan ini di koordinir oleh Asisten Pidana Khusus (Aspidsus), Feri Mupahir dengan didampingi Kasi Penkum, Amiruddin bersama Kasi C, Mustar.

Dilain pihak, warga dan wartawan yang menerima bantuan paket tersebut mengaku sangat senang menerima bantuan. Dan berterima kasih kepada Kejati Sulbar dan KBPA atas bantuannya,”kata Penkum Amiruddin

Gempa dengan magnitudo (M) 6,2 mengguncang Majene dan berdampak pada ibu kota Sulbar di Mamuju pada Jumat (15/01/2021) yang silam mengakibatkan 73 warga meningal dunia dan ribuan korban terluka. Ratusan gedung dan rumah tinggal rusak berat bahkan ada yang tinggal puing-puing. Termasuk rumah dinas kepala Kejaksaan Negeri di wilayah Majene, Sulbar (TON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here