Dinyatakan P21, Eks Sekum FPI Munarman Segera Disidangkan

oleh -34 views

Beritaobserver.Com–Kejaksaan Agung melalui bidang Pidana Umum memastikan kasus dugaan terorisme dengan tersangka eks Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI), Munarman dinyatakan lengkap alias P21 dengan demikian, dalam waktu dekat kasus tersebut segera disidangkan di Pengadilan.

“Tim Jaksa Penuntut Umum pada Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum menyatakan berkas perkara terkait dugaan tindak pidana terorisme atas nama Tersangka M (Munarman-red), berdasarkan hasil penelitian, telah lengkap (P-21) dan surat (P-21),”kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leornad Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (05/10)

Kapuspenkum Kejagung yang akrab dipanggil Leo menambahkan sesuai dengan pasal 8 ayat (3) b, pasal 138 ayat (1), dan pasal 139 KUHAP meminta kepada penyidik Densus 88 Anti teror Mabes Polri untuk dapat segera menyerahkan tanggung jawab Tersangka dan barang bukti atau Penyerahan Tahap II kepada Kejaksaan.

“Kepada penyidik Densus Mabes Polri untuk dapat segera menyerahkan tanggung jawab Tersangka dan barang bukti atau Penyerahan Tahap II guna menentukan apakah perkara tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk dapat dilimpahkan ke pengadilan,”pungkasnya

Seperti diketahui mantan Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI), Munarman, yang juga pengacara Habib Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka dugaan teroris lantaran disebut-sebut memiliki keterlibatan dengan kelompok teroris pada 20 April 2021. Selanjutnya pada 27 April 2021 lalu dikeluarkan surat perintah penangkapan.

Tidak berapa lama kemudian, Tim Densus 88 Antiteror pun melakukan penangkapan pada, Selasa (27/4). Munarman ditangkap saat berada dirumahnya di Perumahan Bukit Modern, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *