Presiden Jokowi Setuju DR Sunarta Jadi Wakil Jaksa Agung RI

oleh -25 views

Beritaobserver.Com–Jaksa Agung Muda bidang Intelijen Dr Sunarta akhirnya disetujui Presiden Joko Widodo menjadi Wakil Jaksa Agung menggantikan Setia Untung Arimuladi yang pensiun hormat di usia 60 tahun pada Desember 2021.

Selain DR Sunarta, Presiden juga menyetujui Amir Yanto yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan menggantikan Sunarta sebagai Jamintel.

Posisi yang ditinggalkan mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara ini diisi Ali Mukhartono yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus).

Sementara posisi Jampidsus dipercayakan kepada febri Ardiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Kamis (068/01),  pengangkatan Sunarta sebagai wakil Jaksa Agung berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 180/TPA Tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan.

“Ketiganya yaitu Jaksa Agung Muda bidang Intelijen (JAM Intelijen), Jaksa Agung bidang Pengawasan (JAM Was) dan Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus),”pungkas Leo (REN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *