Antisipasi Lonjakan Pemudik, Polres Semarang Siapkan 10 Pos Pengamanan

oleh -246 views

BeritaObseever.Com, Semarang — Antisipasi lonjakan arus pemudik Lebaran 2023 kini tinggal menghitung hari saja diperkirakan jutaan pemudik dari kota besar akan bergerak menuju kampung halamannya masing-masing. Untuk itu, Polres telah menyiapkan 10 pos mudik.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra menjelaskan Polres Semarang akan menyiapkan 10 pos mudik. 10 pos tersebut diantaranya satu pos terpadu, tiga pos pelayanan, dan enam pos pengamanan, minggu (9/4)2023) pada wak media.

“Untuk pos terpadu berada di Simpang Tiga Bawen dan pos pelayanan di rest area 429 A dan 456 jalur A maupun B,”katanya kepada wartawan.

Sedangkan pos pengamanan ditempatkan di Pasar Babadan, Pasar Projo, Pasar Bandungan, Kopeng, rest area Jambu dan Sruwen. Jajaran Polres Semarang juga telah melakukan survey dan pemantauan pendirian pos- pos tersebut.

“Kami lakukan survey sekaligus pengecekan pendirian pos pengamanan yang berada di Rest Area Tol 429 jalur A serta Rest Area Tol 456 Jalur A dan B,” katanya.

Pengecekan yang dilakukan juga mengecek tentang keberadaan fasilitas umum seperti parkir, toilet, hingga lokasi pengisian BBM. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kelengkapan fasilitas umum yang bisa digunakan masyarakat nantinya.

“Kami bersama menajemen Rest Area 429 dan 456 sudah berkoordinasi untuk menyamakan persepsi. Yang nantinya akan dibahas rapat konsolidasi bersama instansi terkait mendatang,” ungkapnya.

Oka menambahkan pihaknya juga mengecek kondisi rest area yang tidak memiliki SPBU dan mengecek ketersedian stok BBM. Luas lahan parkir di rest area guna mengantisipasi apabila volume jumlah pemudik yang membludak.

“Kami juga memastikan tempat pengisian bahan bakar minyak bagi kendaraan di Rest Area KM 456 dapat berfungsi dengan baik,” pungkasnya (Why)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *