KPK HIMBAU SEMUA PERIJINAN MASUK APLIKASI JAGA

0
215

JAKARTA (BOS)–Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menghimbau untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi terkait perizinan-perizinan di instansi-instansi pemerintah, diharapkan semua perizinan masuk dalam Aplikasi Mobile “JAGA”

“Kami juga mengajak siapapun yang punya perizinan supaya segera bergabung disini. Kan perizinan itu ribuan di negara kita. Mudah-mudahan dengan begitu layanan publik akan jauh lebih baik dari sebelumnya,”kata Ketua KPK Agus Rahardjo di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (15/11).

Agus Rahardjo menjelaskan pengenalan aplikasi JAGA itu berfungsi sebagai pengawas kebijakan pemerintah. Selain itu, Masyarakat juga bisa memanfaatkan aplikasi tersebut, sebagai salah satu aksi pencegahan pungutan liar atau korupsi.

“Ini kami tadi saya bilang KPK perannya sebagai monitoring kebijakan pemerintah, juga sebagai prevention, pencegahan. Kami memperkenalkan aplikasi JAGA, yang ada di gadget anda, jadi nanti dengan mudah semua orang akses ini untuk layanan publik,”tegasnya.

Agus Rahardjo menegaskan hingga saat ini aplikasi JAGA baru diikuti 4 instansi. Antara lain, sekolah, puskesmas, dan rumah sakit.
“Kedepan aplikasi JAGA juga bisa diikuti yang lainnya,”tukasnya.

Hadir dalam diskusi pengenalan Aplikasi JAGA, ketua KPK, AgusRahardjo, jubir KPK, Yuyuk Andriati Iskak, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Walikota Semarang Hendrar Prihardi dan lain-lain

Perlu diketahui Aplikasi JAGA ditujukan untuk menciptakan layanan publik yang transfaran, inofativ, dan berorintasi pada kebutuhan informasi yang diperlukan masyarakat terhadap layanan dan informasi publik. Antara lain informasi tentang Sekolah, rumah sakit, puskesmas dan lain-lain.

Rencananya Aplikasi JAGA akan dibuka pada secara resmi oleh presiden Joko Widodo di Pekan Baru pada bulan Desember 2016. (BAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here