WAKIL JAKSA AGUNG APRESIASI KEBERANIAN MASYHUDI MENERAPKAN WBK dan WBBM DI BIROPEG

oleh -325 views

JAKARTA (BOS)–Wakil Jaksa Agung, Dr Arminsyah mengapresiasi keberanian Masyhudi selaku Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan RI yang menerapkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Biro Kepegawaian Kejaksaan.

“Kita harus bangga keberanian Biro Kepegawaian, khususnya pembinanaan, ingin menjadi WBK karena kinerja kejaksaan itu pada personilnya, yang diatur personil di jajaran Biro Kepegawaian,” kata Wakil Jaksa Agung RI, Dr Arminsyah SH, dalam sambutannya pada Diskusi Panel dengan tema Pola Karir Ideal Menuju ASN Kejaksaan yang digelar jajaran Biro Kepegawaian Kejaksaan RI di Sasana Pradhana Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (28/02).

Menurut Arminsyah keberanian untuk menerapkan WBK dan WBBM di Biro Kepegawaian tentunya dapat menghilangkan tudingan adanya ‘ngurus’ terkait promosi Jaksa.  Arminsyah mengungkapkan hal tersebut disampaikan oleh beberapa orang Jaksa didaerah yang sempat bertemu dengannya.

“Tugas Biro Kepegawaian bagaimana bisa membuat kejaksaan menjadi sehat dan mampu berfikir, bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksinya,” tandas Arminsyah

Dilain pihak, Kepala Biro Kepegawaian (Karopeg) Kejaksaan RI, Masyhudi, mengungkapkan SDM Kejaksaan yang ideal merupakan modal utama bagi perwujudan sebuah penegakan hukum yang berkeadilan, yang berujung pada terwujudnya Kejaksaan yang dicari, dibutuhkan, dibanggakan, dicintai dan dibela oleh Masyarakat.

“Sebuah harapan sekaligus tantangan untuk dapat memberikan pelayanan kepegawaian kepada seluruh ASN Kejaksaan RI dan stakholdernya secara cepat, tepat dan prima, yang pada gilirannya dapat menghasilkan SDM-SDM Kejaksaan yang berintegritas, profesional dan proporsional,”ujar Masyhudi.

Terkait WBK dan WBBM, Masyhudi membeberkan ada peranan Wakil Jaksa Agung, Arminsyah terhadap pencanangan WBK dan WBBM di Biro Kepegawaian. Meskipun Biro Kepegawaian belum dianggap lulus dalam pembangunan Zona Integritasnya.

“Keadaan tersebut tidak lantas membuat kami jatuh dan terpuruk, namun justru semakin membulatkan tekad kami agar terus melakukan perbaikan-perbaikan yang berdampak signifikan terhadap pelayanan kepegawaian, sehingga survey yang nantinya akan dilakukan juga dapat menjangkau SDM Kejaksaan yang dilayani oleh Biro Kepegawaian,”ucap Masyhudi

Untuk itu, lanjut Masyhudi Biro Kepegawaian tetap berusaha untuk mencapai WBK dan WBBM, dengan tiga tahapan, yakni : tahapan jangka pendek, tahapan jangka menengah dan tahapan jangka panjang yang meliputi perubahan-perubahan pada 6 area perubahan meliputi : Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

“Perubahan tersebut terus kita kembangkan, kita gelorakan dan kita sempurnakan, dari mulai infrastruktur, ruang pelayanan, pembenahan data kepegawaian, digitalisasi pelayanan administrasi perkantoran dan kepegawaian, redesign website, aktivasi media sosial hingga analisa-analisa aturan kepegawaian,”pungkasnya (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *