BUKA LAW FESTIVAL, ARMINSYAH : INSAN ADHYAKSA DIHARAPKAN TINGKATKAN KOPETENSI DAN KAPABILITAS

oleh -379 views

 

JAKARTA (BOS)–Wakil Jaksa Agung, Arminsyah berharap jajarannya mampu mengembangkan diri untuk meningkatkan kemampuan, kompetensi, dan kapabilitas, agar menjadi insan Adhyaksa yang lebih kreatif dan inovatif.

Adhyaksa Law Festival tahun 2019 digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2019. Acara ini berisi pameran foto, inovasi dan produk unggulan lainnya.

“Serta siap mengaktualisasikan berbagai strategi dan lompatan pemikiran baru dan terobosan dalam mengatasi setiap persoalan dan permasalahan guna menentukan alternatif solusi, jalan keluar pemecahan, dan tujuan akhir pencapaian yang jelas, positif, dan baik,”kata Wakil Jaksa Agung RI, Dr Arminsyah SH Mhum, pada acara Adhyaksa Law Festival di Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI di Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (18/07/2019).

Mantan Jamintel menegaskan melalui Law Festival yang diselenggarkan di Badiklat ini, merupakan kesempatan baik yang harus dimanfaatkan oleh insan Adhyaksa untuk menunjukkan kehadiran kejaksaan secara aktual dan ajeg di tengah-tengah masyarakat setiap saat dibutuhkan.

“Terlebih sumbangsih yang harus kita berikan bersama-sama guna mewujudkan Indonesia Unggul,”ujarnya

hal tersebut sambung, arminsyah, didasari fenomena pesatnya perubahan zaman yang terjadi begitu cepat, tidak terduga, tidak linier, dan juga keluar dari pola tata cara yang mapan. Suka atau tidak suka, siap atau tidak siap merupakan realitas yang niscaya harus diterima dan dihadapi.

“Fenomena tersebut pada akhirnya tak terkecuali mengubah tatanan lanskap ekonomi, sosial, budaya, dan aspek lainnya secara masif, tanpa batas, tanpa terikat ruang dan waktu,” katanya.

Mantan Jampidsus ini menegaskan perubahan tersebut seyogianya haruslah dipandang sebagai sebuah momentum dan peluang bersama untuk mengubah perspektif, cara berpikir dan cara bersikap dalam merancang, merencanakan, memformulasikan dan pada akhirnya menentukan pilihan tindakan atau hal-hal yang dianggap tepat dan memadai.

“Terlebih untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari yang pernah dilakukan sebelumnya, guna merespons berbagai kebutuhan baru yang mendesak sebagai implikasi dari setiap gerak perubahan,” tutur Arminsyah.

Seperti diketahui, acara pameran foto diikuti oleh hampir semua satuan kerja di lingkungan Kejaksaan Agung RI dan seluruh kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Indonesia. Sedangkan pameran inovasi dan produk unggulan lainnya hanya diikuti oleh Kejaksaan Agung, Kejati DKI Jakarta, Kejati Jawa Barat dan Kejati Banten (BAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *