KUNJUNGI BADIKLAT, KEMENKUMHAM APRESIASI KINERJA KABADIKLAT KEJAGUNG

oleh -392 views

JAKARTA (BOS)–Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusi (Kemenkumham) Asep Kurnia mengapresiasi kinerja Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi.

Alasannya, inovasi yang dilakukannya diberbagai sektor, baik dalam pelayanan terhadap masyarakat, penyediaan Fasilitas dan pengunaan Informasi Tehknologi dikorps Adhyaksa kepada masyarakat, merupakan kunci keberhasilan dalam meraih zona Wilayah Bebas dari Korupsi sebagaimana yang dicanangkan Kemenpan RB.

“Wow…Luar Biasa dan sangat menginspirasi!!!. Pernyataan ini saya tulis sebagai testimoni atas kunjungan kami hari ini 14/8/2019 ke Badiklat Kejaksaan Agung RI,”kata Kepala Badan Litbang Hukum dan Ham, Kemenkumham Asep Kurnia dalam kunjungannya (studi Banding) ke Badiklat Kejaksaan RI, Kamis (14/08).

Menurut Asep fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Badiklat telah berbasis Informasi Teknologi (IT) yang canggih. Mulai dari ruang rapat pimpinan, ruang belajar jaksa yang tengah menenpuh pendidikan dan pelatihan, stand WBK dan WBBM, aula, lokasi menembak, kolam renang, fitness center dan penataan taman yang serasi

“Kepiawaian Kang Untung ( sapaan akrab Setia Untung Arimuladi-red ) sebagai pimpinan tertinggi di Badiklat merubah mind set pegawai dan menggerakkan seluruh pegawai dengan hati mulai dari pimpinan tertinggi sampai ke Sekuriti dengan tag line “spirit of change” ditambah penggunaan IT di setiap layanan kediklatan menjadikan Badiklat Kejaksaan siap meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,”beber.

Asep menilai apa yang dilakukan Untung sapaan Kabandiklat, 3 hal yang menjadi kunci keberhasilan Badiklat Kejaksaan meraih WBK yaitu ikhlas, komitmen, dan konsisten.

“Pimpinan menjadi role model bagi semua pegawai maupun peserta Diklat. Banyak IT nya luar biasa. Saya sampai bingung bagaimana ngaturnya, bagaimana cara menggerakkan orang sampai menjadikan Badiklat seperti ini,”tukasnya

Terkait keberhasilan Badiklat Kejagung yang telah meraih WBM, Asep menegaskan pihaknya ingin mengikuti keberhasilan Badiklat. Yang pasti, sambungnya, perubahan itu harus dilakukan mulai dari sekarang.

“Terima kasih Kang Untung untuk penerimaan kunjungan pada hari ini. Kami tahu ini tidak mudah dan melelahkan, tapi seperti yang dikatakan Kang Untung tadi “kapan kita akan berubah kalau tidak sekarang”, jangan berhenti untuk mengingatkan dan saling diingatkan. Mudah-mudahan tahun 2019 paling tidak ada unit eselon I dikemenkumhan yang berpredikat WBK menuju WBBM ini, sekarang sudah ada tapi baru setingkat eselon II yaitu Direktorat Perdata,”pungkasnya

Sementara itu, Kabadiklat, Setia Untung Arimuladi mengungkapkan keberhasilannya meraih Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi, dan belum lama Badiklat mencanangkan Wilayah Bebas Birokrasi Bersih Melayani harus ditopang semua pihak. Pastinya tidak gampang untuk mewujudkan itu semua. harus berani keluar dari zona aman dan ihklas demi kemajuan institusi Adhyaksa. Tanpa itu, sulit meraih WBM dan mencanangkan WBBM.

“Dan itupun tidak gampang. Semua kita butuh konsistensi, komitmen, keikhlasan dan kita harus bertahan jangan berhenti untuk lebih, maju terus, semangat perubahan harus didengungkan kepada seluruh jajaran di bawah sehingga ini akan menumbuhkan kualitas kerja kepada masing-masing stakeholder, kita menunjukkan karyya, kita tidak boleh berhenti berkarya,”pungkasnya (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *