Dua Atlet TNI Naik Podium Lomba Lari Run For Solo 2019

0
336

JAKARTA (BOS)–Dua pelari andalan Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad berhasil mencantumkan namanya di podium juara, sebagai pelari tercepat keempat dan keenam di ajang lomba lari “Run For Solo 2019” yang digelar oleh Pemerintah Kota Solo.

Ajang lomba lari Run ForSolo 2019 terselenggara sukses, dengan dimeriahkan ± 2.000 pelari. Tiga kategori yang dilombakan yakni kategori 5 kilometer (Km), 10 Km, dan 21 Km. Untuk Start dan Finish berada di Plaza Manahan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/10)

Tampil sebagai juara keempat ddan keenam, Pratu Wayan Windrawan dan Pratu Azehari Naskuri berada di urutan keenam dengan catatan waktu 1 jam 24 menit

Menurut Pratu Wayan Windrawan pelari dari Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang berhasil meraih juara keempat dalam kategori 21 Km, dengan catatan waktu 1 jam 20 menit, keberhasilannya naik podium diajang lari Internasional merupakan modal untuk melihat sejauhmana kemampuannya dalam mengikuti lomba ketahanan berlari.

“Saya merasa sangat senang bisa mengikuti acara Run For Solo 2019 ini, disamping untuk mengukur kemampuan, menambah pengalaman dan merasakan sensasi lomba lari yang berbeda dan berkesempatan bertemu dengan sesama pecinta olahraga lari dari dalam dan luar negeri,” kata Pratu Wayan Windrawan dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (28/10)

Sementara itu, Komandan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han mengucapkan selamat dan sangat bangga serta mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Pratu Wayan Windrawan dan Pratu Azehari Naskuri karena telah menorehkan prestasi serta membuat bangga dan harum nama satuan.

“Semoga menjadi pengalaman untuk event-eventkedepan dan memotivasi agar lebih giat lagi dalam berlatih, dengan mengikuti event-eventlari yang ada,” ujarnya.

Menurut Komandan Yonif 411 Kostrad, lomba lari tersebut dapat dijadikan untuk mengukur hasil latihan yang telah dilaksanakan selama ini.

“Teruslah berlatih dan torehkan prestasi dimanapun prajurit Pandawa berada,” pungkasnya.

Lomba Run For Solo 2019 diikuti oleh berbagai komunitas lari dari beragam wilayah di Indonesia, bahkan dari negara lain seperti pelari Negara Kenya atas nama Charles yang turun di kategori 21 Km dan berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu 1 jam 8 menit.

Pada ajang lomba lari Run For Solo 2019 tersebut, Pratu Wayan Windrawan pelari dari Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad berhasil meraih juara ke empat dalam kategori 21 Km, dengan catatan waktu 1 jam 20 menit. (BAS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here