Pasca Pemeriksaan Swab, 98 Dari 1280 Personil SECAPA TNI AD Negatif Covid 19

0
77
Kadispenad AD, Brigjen TNI AD, Nefra

JAKARTA (BOS)–98 dari 1280 personil Sekolah Calon Perwira (SECAPA) TNI AD yang sebelumnya dinyatakan positif kini dinyatakan negatif Covid 19. Penurunan status kasus ini diketahui usai dilakukan uji Swab terhadap sebagian personil yang positif Covid 19.

Penurunan kasus Covid 19  bisa saja mengalami perubahan, jika pemeriksaan swab dilakukan secara menyeluruh.

“Sesuai protokol, telah dilakukan swab ke-2 kepada sebagian dari 1.280 personil positif Covid 19 di Secapa AD yang 7 hari sebelum-nya dilakukan swab ke-1. Hasil Laboratorium PCR dari swab ke-2 sampai dengan pagi ini (Senin 13 Juli), ada 98 pasien yang dinyatakan negatif,”kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangannya yang diterima, Senin (13/07).

Mantan Paban IV/Komsos Ster TNI ini menambahkan dengan adanya hasil pemeriksaa sebagian ini, total siswa SECAPA AD yang positif Covid 19 sebanyak 1.182 orang.

Sementara 101 pasien Positif di Pusdik Pom belum dilakukan swab ke-2.

“Karena baru bisa dilakukan 1 minggu setelah swab ke-1,”pungkas Nefra

Seperti diketahui sebelumnya Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Andika Perkasa mengungkapkan dua perwira AD yang sedang mengikuti Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Jalan Hegarmanah, Kota Bandung, diketahui positif Covid19.

Kedua dua perwira Secapa AD diketahui positif Covid 19 saat berobat di Rumah Sakit Dustira, Cimahi.

“Jadi tepatnya dua pekan lalu adalah laporan pertama dari komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat kepada saya hari Sabtu juga. Diawali dariketidaksengajaan sebenarnya. Jadi ada dua prajurit atau perwira siswa yang berobat ke Rumah Sakit Dustira. Rumah Sakit Dustira itu adalah rumah sakit Angkatan Darat terbesar di Jabar, ada di kota ini,”kata Andika saat konferensi pers di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020).

“Yang satu keluhan karena bisul, berarti demam karena adanya infeksi dan satu lagi masalah tulang belakang. Tapi ternyata mereka diswab dan positif,”tukas Andika

Sebelumnya tercatat sebanyak 1.280 orang, yang terdiri dari 991 perwira siswa, dan 289 staf atau anggota, serta keluarga dari Secapa AD yang positif Covid 19 (REN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here