Sambut HUT Korpri Ke-49 Tahun, DPK TNI AD Gelar Olahraga Bersama

0
31

JAKARTA (BOS)–Sambut Hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-49 tahun, yang jatuh pada tanggal 29 November 2020 mendatang, Dewan Pengurus Korpri (DPK) Unit TNI AD bersama dengan DPK Sub Unit dan perwakilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD se-Gartap I /Jakarta gelar olahraga bersama.

“Melalui olahraga bersama ini, kita tingkatkan imun dalam tubuh kita,”kata Ketua Korpri Unit TNI AD drg. Nora Tristyana, MARS didampingi Paban VI/Bin PNS Spersad, Kolonel Caj Anang Tjahyono, S.E., M.M di Tugu Api Pancasila/Plaza TMII, Jakarta Timur, Jumat (13/11).

Nora mengajak seluruh peserta Olahraga Bersama yang hadir untuk mengimplementasikan tema yang diangkat yaitu “Korpri, Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa”. Selain itu, Nora meminta seluruh PNS dalam melakukan pekerjaan, senantiasa diniatkan sebagai ibadah. Dengan demikian, sambungnya, kontribusi yang diberikan akan otomatis menjadi positif.

“Di unit manapun teman-teman berdinas, teman-teman harus menjadi pemersatu, bukan malah menjadi pemecah. Harus rukun, kompak, melayani dengan hati dan selalu tingkatkan profesionalitas,”pesan Ibu Nora.

Dilain pihak, Asisten Personalia (Aspers) Kasad, Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., dalam amanatnya yang dibacakan Paban VI/Bin PNS Spersad mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menunjang visi Korpri yaitu terwujudnya organisasi Korpri yang kuat, netral, demokratis, dan bertanggung jawab dalam membangun jiwa korsa Pegawai Negeri Republik Indonesia serta menyejahterakan anggota dan keluarganya.

“Kegiatan Olahraga Bersama ini, disamping untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas serta menjalin kebersamaan antar PNS Angkatan Darat, sehingga terbentuk PNS yang kokoh dan kuat guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat,”kata Aspers Kasad dalam naskah sambutannya.

Olahraga bersama dimulai dengan senam aerobik, yang dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi danau TMII. Dalam pelaksanaan kegiatan, protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan tetap dijalankan.

“Protokol kesehatan harus tetap dilakukan sebagai pembiasaan diri di era New Normal ini. Namun bertemu seperti ini membahagiakan, sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh juga,” tandas Ibu Nora di akhir sambutannya.

Selain olahraga bersama, DPK Unit TNI AD juga akan melakukan Bhakti Sosial, dimana Ketua Korpri Unit TNI AD akan memberikan bantuan dari Mabes TNI, masing-masing 10 paket APD kepada RS Ridwan Meuraksa, RST Cijantung dan Poliklinik Denkesyah Kesdam Jaya Jayakarta

Hadir dalam acara tersebut, para pejabat TNI AD Se-Gartap 1/Jakarta ataupun yg mewakili, para pejabat Spersad, serta 185 orang anggota Korpri TNI AD (REN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here