Terlilit Masalah Biaya Persalinan, Jaksa Agung Berikan Bantuan Tunai

oleh -391 views
Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin
“Kami menyerahkan bantuan dari Jaksa Agung, Bapa Sanitiar Burhanuddin berupa perlengkapan bayi, susu bayi dan uang tunai Rp 10.000.000,- kepada bayi laki-laki yang lahir di Rumah Sakit Umum Regional Provinsi Sulawesi Barat,”kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, Johny Manurung dalam siaran pers yang diterima, Rabu (31/03).

SULBAR (BOS)–Kepedulian yang tinggi diperlihatkan Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin terhadap pasangan keluarga Muki dan Ca’mia warga Dusun Peuweang Kelurahan Sinyonyoi Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Bayangkan jika tidak ada bantuan uang tunai dari Jaksa Agung, mungkin pasangan ini, kesulitan membawa pulang bayi laki-lakinya dari RS Umum Regional Provinsi Sulawesi Barat.

Tidak tanggung-tanggung, Jaksa Agung memberikan uang bantuan biaya operasi Cesar sang buah hati berjenis kelamin laki-laki sebesar Rp10 juta berikut susu, pakaian dan perlengkapan bayi kepada orangtuanya.

Sumbangan kasih yang diberikan Jaksa Agung diserahkan melalui Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, Johny Manurung, kepada pasangan tidak mampu tersebut.

“Kami menyerahkan bantuan dari Jaksa Agung, Bapa Sanitiar Burhanuddin berupa perlengkapan bayi, susu bayi dan uang tunai Rp 10.000.000,- kepada bayi laki-laki yang lahir di Rumah Sakit Umum Regional Provinsi Sulawesi Barat,”kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, Johny Manurung dalam siaran pers yang diterima, Rabu (31/03).

Menurut Johny Manurung, andai saja tidak ada bantuan tunai, mungkin pasangan Muki’ dan perempuan Ca’mia, kesulitan membawa sang bayi laki-lakinya dari rumah sakit tersebut.

“Mungkin bisa saja tertahan keluar dari Rumah Sakit karena kekurangan biaya persalinan secara Caesar pada hari Minggu tanggal 21 Maret 2021 jam 08.00 Wita pagi,”duganya.

Karena itu, ketika dirinya mendapatkan amanah dari pimpinannya, Johny yang beberapa kali meraih juara Shidakarya terkait penanganan perkara korupsi antar Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia, bersama rekan-rekan sejawatnya yakni Asintel Irwan Paham PD Samosir, Kasie Penkum, Amirudun dan Kasubbag Protokol, Nasrah Totorang, langsung menyambangi pasangan Muki.

“Kami dengan membawa serta dokter Anak dari RS Umum Regional Mamuju yang memeriksa keadaan bayi laki-laki tersebut. Puji Tuhan bayi dalam kondisi sehat”ujar Johny Manurung.

Johny Manurung menambahkan bantuan dari Jaksa Agung diterima langsung Ibu bayi laki-laki (CA’MIA) didampingi suaminya (MUKI), tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

TERIMA KASIH KE JAKSA AGUNG

Ditempat yang sama pasangan Muki mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jaksa Agung RI serta kepada Bapak Kajati Sulbar beserta jajarannya atas bantuan dan perhatiannya kepada bayi dan ibunya. “Semoga berkah dan diberi rezeki yang berlimpah, kesehatan fisik dan bhatin,”ucap Muki.

Menyingkapi apresiasi pasangan keluarga yang tidak mampu tersebut, Kajati Sulbar, Johny Manurung mengatakan, Jaksa Agung juga memiliki rasa kepedulian melihat kondisi masyarakat yang tidak mampu. Apalagi saat ini, sambungnya, pandemi Covid 19 sedang melanda diberbagai belahan dunia.

“Jaksa Agung selalu mengutamakan keselamatan warga. Karena Utamanya Keselamatan warga adalah hukum yang tertinggi,”pungkasnya (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *