Terpilih Jadi Ketua Perbakin Kalbar, DR Masyhudi Langsung Menggelar Kejuaraan Menembak

oleh -15 views

Beritaobserver.Com–160 pecinta olahraga menembak yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) mengikuti kejuaraan menembak Perbakin Kalbar Cup tahun 2021. Para perserta berasal dari TNI/Polri, club-club menembak dan sipil yang ada 12 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat.

160 peserta Kejuaraan menembak Perbakin Kalbar Cup 2021 yang dilaksanakan di lapangan Rahmat Makodam XII Tanjungpura ini terbagi dalam kelas TNI/Polri dari berbagai kesatuan sebanyak 50 peserta, dan Kelas Sipil diikuti oleh 50 Peserta. Untuk PCP Tripose diikuti oleh 60 Peserta.

“Pada kejuaraan ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat menerapkan 5 M yakni memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,”kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Kalimantan Barat, Dr Masyhudi SH MH dalam keterangan tertulisnya yang diterima Senin (30/08)

Pria yang berprofesi sebagai jaksa dengan jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar menegaskan olahraga menembak, menjadi sangat menarik karena atlit dituntut memiliki konsentrasi tinggi, menunjukkan kemampuan menembak mengenai sasaran.

“Lomba menembak ini tidak hanya mencari dan menjaring atlit menembak saja, melainkan dalam rangka pengenalan kepada para pegiat menembak tentang bagaimana bias menjadi seorang penembak baik dan mampu menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain yang ada disekitarnya. Saya berharap para atlet menembak mengutamakan keselamatan, keamanan dan jangan asal menembak,” ucap Masyhudi.

Selain itu sambungnya, dengan adanya kejuaraan menembak ini diharapkan dapat mencari atlet baru yang andal bagi Kalimantan Barat untuk masa masa mendatang. Bukan hanya itu saja, tegasnya, kejuaraan menembak ini dapat dijadikan Perbakin untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang ijin kepemilikan senjata api, penggunaan senjata api, dan pengamanan senjata api, pemilik senapan angin dan juga tidak menembak burung atau hewan lainnya.

“Kalau mereka ingin memuaskan hobinya agar disalurkan dengan melakukan latihan secara disiplin, rutin dan untuk menguji kemampuan dengan mengikuti kejuaraan event-event seperti ini,”pungkasnya (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *