Raih Emas Pertama, Cdm Paralimpiade Tokyo, Andi Herman : Semoga Sebagai Pembuka Jalan Emas Lainnya

oleh -33 views

Beritaobserver.Com–Ketua Kontingen atau Chef de Mission (CdM) Indonesia Paralimpiade Tokyo 2021, Andi Herman SH.MH mensyukuri keberhasilan pasangan ganda putri bulutungkis Indonesia, Leani Ratri Oktila-Khalimatus Sadiyah mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia.

Diharapkan keberhasilan pasangan Leani-Khalimatus akan diikuti atlet lainnya yang akan bertanding pada hari penutupan pangelaran olahraga empat tahun sekali, Minggu (05/09) nanti.

Sehari sebelumnya pasangan ganda putri Indonesia mengalahkan wakil Tiongkok, Cheng He Fang-Ma Hui Hui di Yoyogi National Stadium, Tokyo, 4 September 2021 dengan skor akhir 21-18 dan 21-12.

“Alhamdulillah medali emas pertama sudah diraih kontingen paralympic Indonesia, semoga ini menjadi pembuka jalan untuk meraih kembali medali emas hari ini yang mempertandingkan final pemain tunggal putri Indonesia Leani Ratri Oktila melawan pemain dari Tiongkok dan ganda campuran Leani Ratri Oktila/Hari Susanto melawan ganda campuran dari Perancis,”kata Ketua Kontingen atau Chef de Mission (CdM) Indonesia, Andi Herman, SH.MH saat dihubungi Beritaobserver.Com, Minggu (05/09)

Andi Herman yang saat ini menjabat Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia, menambahkan apa yang diraih para atlet sudah melampui prestasi sebelumnya di Rio De Jeneiro, Brazil empat tahun yang lalu.

“Capaian saat ini sudah melampaui prestasi kontingen Indonesia pada Paralimpiade Tokyo Games di Rio de Jeneiro, Brazil yang waktu itu hanya meraih 1 medali perunggu,”ujarnya

Meski demikian, Andi Herman yang ditunjuk Pemerintah RI melalui Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebagai CdM Indonesia, berharap emas lainnya akan diraih para atlet Indonesia yang akan bertanding dihari penutupan.

“Diharapkan rangking Indonesia bisa lebih baik yakni sebelumnya dari urutan 76 menjadi urutan 60 atau bahkan lebih baik lagi. Kita berdoa kiranya para atlet yang bertanding pada hari ini, meraih medali emas lagi. Mari kita doakan yang terbaik,”pungkasnya

Menjelang penutupan olahraga empat tahun sekali yang akan berakhir Minggu (05/09) sore nanti, posisi Indonesia berada diurutan 51. Posisi Indonesia kemungkinan besar akan naik dari yang sebelumnya lantaran pemain tunggal putri bulutangkis Indonesia Leani Ratri Oktila melawan pemain dari Tiongkok dan ganda campuran Leani Ratri Oktila/Hari Susanto melawan ganda campuran dari Perancis di babak final.

Mari kita doakan semoga emas lainnya menyusul dan Posisi Indonesia berada pada peringkat 45-an. Foto/BolaSport.Com(REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *