KPK Benarkan Azis Syamsudin Jemput Paksa Dikediamannya

oleh -35 views

Beritaobserver.Com-Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri membenarkan jemput paksa terhadap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat (24/09) malam.

“Iya benar ditangkap dikediamannya Jakarta Selatan,”kata Ali Fikri saat dikomfirmasi, Jumat (24/09)

Diketahui, Azis Syamsudin rencananya akan menjalani pemeriksaan pada hari ini di KPK, akan tetapi Azis mengaku meminta penundaan pemeriksaan dengan alasan sedang menjalani isolasi mandiri.

Penyidik KPK pun langsung menyambangi kediaman Azis hingga terjadinya penjemputan paksa. Azis pun langsung dibawa ke gedung KPK, Jakarta Selatan guna menjalani pemeriksaan.

Dari pantauan, terlihat ketika turun dari mobil KPK, terlihat Azis mengenakan batik lengan panjang, Tidak ada sepatah katapun yang terlontar dari bibirnya. Azis langsung memasuki gedung KPK dan naik ke ruang pemeriksaan.

Terkait status dan pasal sangkaan yang dikenakan terhadap Azis, Ali Fikri belum memberikan jawaban. Azis diduga terlibat kasus suap kepada penyidik KPK. Saat ini, politisi partai Golkar sedang menjalani pemeriksaan.

Jika ditelisik dari dakwaan mantan penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju, nama Azis masuk sebagai pihak yang diduga terlibat memberi uang kepada Stepanus

Jaksa Penuntut Umum membeberkan Azis Syamsuddin bersama dengan kader Golkar Aliza Gunado diduga menyuap Robin sebesar Rp 3.099.887.000 dan USD 36.000. Diduga pemberian uang suap tersebut agar Robin mengupayakan keduanya terhindar dari kasus yang sedang diselidiki KPK di Lampung Tengah. Namun Azis Syamsuddin membantah pernah memberikan suap kepada Stepanus. Begitu pula sebaliknya Stepanus membantah menerima suap dari Azis (REN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *