Jamintel Reda Manthovani: Jaga Netralitas Dan Awasi Multimedia

oleh -137 views

BeritaObserver.Com, Jakarta–Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Dr. Reda Manthovani memerintahkan jajaran Intelijen untuk mengendalikan anggotanya untuk menjaga netralitas dengan melakukan pengawasan multimedia. Perintah tersebut berkaitan dengan gelaran Pemilihan Umum yang sebentar lagi akan digelar di Indonesia 14 Februari 2024.

“Posisi Intelijen yang sangat strategis ini, berperan penting dalam menghasilkan produk-produk Intelijen unggulan sesuai kebutuhan hukum saat ini. Khususnya mendekati tahun politik ini, jajaran Intelijen dapat mengendalikan anggotanya untuk menjaga netralitas dengan melakukan pengawasan multimedia,”kata Jamintel, Reda Manthovani dalam keterangan tertulisnya, Selasa (07/11).

Jaksa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan tingggi DKI Jakrta menambahkan dalam penyelenggaraan Intelijen Yustisial, diperlukan seni dalam mendapatkan informasi yang diolah, dianalisis dan dijadikan bahan masukan serta pertimbangan bagi user dalam mengambil suatu keputusan.

Termasuk yang tidak kalah penting, sambungnya, adalah konektivitas dan komunikasi antar jajaran Intelijen, sehingga kolaborasi dan sinergitas dapat tercipta demi keberhasilan dalam menghimpun bahan dan data keterangan yang dibutuhkan.

“Sebagai contoh yaitu membangun branding Kejaksaan bukan saja tugas dari Pusat Penerangan Hukum, melainkan tugas kita bersama melalui konektivitas jejaring sampai tingkat bawah dengan sinergitas dan kolaborasi yang optimal, JAM-Intelijen meyakini Intelijen Kejaksaan akan memiliki nilai jual yang tinggi.

“Apapun yang kita lakukan sudah pasti akan berdampak luas bagi institusi. Inilah yang harus dijaga dan diantisipasi ke depannya,” pungkas Jamintel (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *