Dilantik Sekjen PWI Jadi Ketua Pokja Wartawan MA, Jimmy Endey : Tegakkan Pemberitaan Yang Profesional

oleh -236 views

BeritaObserver.Com, Jakarta–Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Kesit B Handoyo mengingatkan ketua Kelompok Kerja (Pokja) Mahkamah Agung, Jimmy Endey agar menjaga nama baik organisasi wartawan. Pasalnya jika tidak bisa menjaga nama baik PWI, tentunya berdampak rusaknya nama baik PWI diseluruh Indonesia.

“Jaga Marwah PWI. Jika tidak bisa menjaga nama baik PWI, yang rusak bukan hanya PWI Pusat saja, tetapi PWI seluruh Indonesia tercoreng juga,”kata Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Kesit B Handoyo saat memberikan kata sambutan pelantikan Ketua Pokja MA di Gedung PWI, Jl. Suryopranoto No.8, RT.2/RW.8, Petojo Utara, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Jumat (17/1).

Karena itu, sambung, Kesit dihimbau agar wartawan yang bertugas di Mahkamah Agung  bekerja dengan profesional sesuai kode etik jurnalistik dan rambu-rambu pemberitaan yang selama ini dijunjung tinggi wartawan dalam mencari dan menyajikan pemberitaan.

“Selamat bekerja saudara Jimmy. Bekerjalah sesuai dengan rambu pers. Undang-undang Pers dan kode etik jurnalistik,”tukasnya

TEGAKKAN PEMBERITAAN PROFESIONAL

Sementara Jimmy Endey yang baru saja dilantik sebagai Ketua wartawan Pokja MA menghimbau seluruh anggota Pokja yang biasa meliput hukum di Mahkamah Agung agar bekerja secara profesional.

“Terima kasih buat kawan-kawan yang memberikan kepercayaan kepada saya sebagai ketua Pokja wartawan Mahkamah Agung. Yang pasti saya akan menegakkan pemberitaan yang profesional sesuai kode etik jurnalistik,”tukas CEO Jurnal123.com

Karena itu sambung Jimmy yang juga Ketua Bidang Infokom DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), meminta semua wartawan yang meliput di MA, agar senantiasa saling mendukung semua kegiatan yang akan dilakukannya kedepan.

“tanpa dukungan kawan-kawan, roda organisasi ini tidak akan berjalan dengan baik. Mari kita bersinergi dengan pejabat Mahkamah Agung tanpa melupakan fungsi kontrol wartawan terhadap kinerja mereka, sebagai aparat penegak hukum. Mari kita bekerja secara profesional sebagaimana yang tercantum dalam kode etik jurnalistik,”pungkas Jimmy didampingi Wasekjen Pokja MA Seksi Hukum PWI Jaya, Jimmy Senduk (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *