KHITANAN MASSAL GRATIS WUJUD KEPEDULIAN IKATAN ADHYAKSA DHARMAKARINI

0
388
Pktv wakil Jaksa Agung, Bavan Waluyo (Kemeja) didampingi Sesjampidsus Sudung Situmorang Saat Melihat Proses khitanan Massal
Plt wakil Jaksa Agung, Bambang Waluyo (Kemeja) didampingi Sesjampidsus Sudung Situmorang (batik) Saat Melihat Proses khitanan Massal

JAKARTA (BOS)–Memperingati Hari Ulang Tahun ke-17, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) dan menyambut Hari Besar Adhyaksa (HBA) yang ke 57 tahun, para istri Jaksa yang tergabung dalam IAD menggelar khitanan massal gratis di gedung Andrawina Kejaksaan Agung, Jl Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Sabtu (08/07/2017).

Acara khitanan massal yang berlangsung sejak pukul 08.30 Wib di buka oleh Plt Wakil Jaksa Agung, Bambang Waluyo yang mewakili Jaksa Agung, HM Prasetyo yang saat ini juga melaksanakan hal serupa di Kejaksaaan Tinggi Nusa Tenggara Timur.

Dalam kata sambutannya, Bambang Waluyo sangat mengapresiasi kegiatan Bhakti Sosial berupa khitanan massal yang diprakarsai para istri Jaksa yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Hal senada juga dikemukakan Sejampidsus, Sudung Situmorang saat mendampingi Bambang Waluyo meninjau lokasi acara khitanan massal tersebut.

“Kegiatan bhakti sosial ini perlu diapresiasi dan didukung oleh seluruh pihak. Apalagi khitanan massal ini, sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. Ini juga merupakan wujud kepedulian yang sangat besar yang diberikan para ibu-ibu yang tergabung dalam IAD terhadap sesama. Kami mendukung acara bhakti sosial ini,”tukasnya.

Sementara itu, wakil ketua IAD, Susilaningtyas Bambang Waluyo, yang juga istri dari Plt Wakil Jaksa Agung, Bambang Waluyo mengatakan acara khitanan massal yang diikuti 260 orang anak dari berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Alhamdulilah acara khitanan massal diikuti sebanyak 260 anak yang akan dikhitan hari ini,”kata istri plt wakil Jaksa Agung Ny Susilaningtyas Bambang Waluyo, Jakarta sabtu (8/8).

Wakil ketua IAD Kejagung ini juga didampingi istri Jamintel dan Sesjampidsus, D br Panjaitan menambahkan pihaknya bekerjasama dengan para medis yang berasal dari RS OMNI Hospital

Selain khitanan massal, acara juga diselingi dengan hiburan. Termasuk kepiawaian para badut-badut dalam aksi tangkap tongkat sebanyak tiga buah. Hal ini dilakukan agar anak-anak yang hendak disunat tidak ketakutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Jampidum, Noor Rochmad, Dirdik Pidsus Warih S, Kapuspenkum Kejagung, M Rum, Kasiepenkum Kejati DKI Jakarta Nirwan Nawawi  dan sejumlah Kepala Kejaksaan Negeri dan para kasie dari lima wilayah Jakarta.

Selain di Kejaksaan Agung, acara bhakti sosial juga dilaksanakan di Kejaksaaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan di Cimelati, Bogor.

Bedanya didua lokasi tersebut acara bhakti sosial menyambut hari IAD yang ke 17 tahun juga diisi dengan operasi penderita katarak gratis bagi masyarakat sekitar. (ANTONI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here