KEJAGUNG KEMBALI MUTASI 80 PEJABAT ESSELON II DAN III

oleh -150 views

JAKARTA (BOS)–Institusi Kejaksaan Agung dibawah pimpinan, HM Prasetyo kembali melakukan mutasi besar-besaran pada Esselon II dan III. Posisi yang dimutasi adalah Kepala Kejaksaan Tinggi, Wakil, Asisten, jabatan Sekretaris Jaksa Agung Muda (Sesjam) serta posisi Direktur di Kejaksaan Agung.

Dari informasi yang diperoleh BeritaObserver, sebanyak 39 Pejabat yang  Esselon II yang dimutasi.

Sebut saja, Dr. ABDULMUNI, S.H., M.Hum yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan dipercaya menjadi Sesjamintel, Fadil Zumhana yang menjabat sebagai Kajati Kaltim dipromosikan menjadi Sesjampidsus, Dr Manupak Pane dari Kajati Maluku dipromosikan menjadi Direktur perdata pada Jaksa Agung mudan bidang perdata dan Tata Usaha Negara.

Selanjutnya, Yunan Harjaka dari Kajati Kepri menjadi Diretur. Tehnologi informasi dan produksi inteljen pada Jamintel. Mangihut Sinaga Kajati Sulut dipercaya menjadi inspektur V pada Jamwas.

Sementara itu, Didik Istiyanta yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator di Jampidsus dipromosikan menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Sementara itu, Kejaksaan Agung juga melakukan mutasi di Esselon III sebanyak 41Jabatan.

Mereka yang akan dilantik antara lain, Agus Setiadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Tata Usaha di Kejati Bengkulu dipercaya menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Parigi Maotung, Dedy Priyo Handoyo dari posisi Kasiepidsus Kejari Jakarta Timur menjadi Kabag TU di Kejati Bengkulu. Denny Ahmad dari Kasiepidsus Kejari Jaktim dimutasi menjadi Koordinator di Kejati Jawa Barat. M Rudi Kajari Polewali Mandar menjadi Aspidsus di Kejati Maluku.

Total mutasi di Esselon II dan Esselon III yang akan dilantik Jaksa Agung, HM Prasetyo sebanyak 80 pejabat.

Meski nama-nama pejabat Esselon II dan Esselon III sudah disetujui para pejabat Esselon I yang hadir dalam Rapat Pimpinan, beberapa waktu yang lalu, namun bisa saja nama-nama tersebut mengalami perubahan. Sebelum, Jaksa Agung, HM Prasetyo melantiknya. (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *