GELAR KOMPETESI DRONE DI KEJAGUNG, ARMINSYAH : BIAR KITA TIDAK GAPTEK!

oleh -346 views
Waja, DR Arminsyah saat memberikan piagam kepada para juara

JAKARTA (BOS)–Perkembangan tehknologi diera jaman now dari waktu ke waktu semakin berkembang. Menyingkapi hal tersebut, Kejaksaan Agung mengajak seluruh korps Adhyaksa untuk ‘melek’ tehknologi  dengan Cara menggelar kompetisi Drone antar Bidang di Kejaksaan Agung RI.

Kejuaraan Drone yang diikuti Jaksa bidang Pengawasan, Inteljen, Pidsus, Pidum, Pembinaan, Puspen dan Badiklat digelar di lapangan sepak bola Kejaksaan RI.

Dalam kata sambutannya, Wakil Jaksa Agung, Arminsyah menegaskan tujuan kompetisi Drone ini digelar untuk mengajak semua korps Adhyaksa tidak gagap tehknologi yang semakin  berkembang.

“Kejuaraan Drone ini biar kita tidak gaptek alias gagap tehknologi,”kata Arminsyah usai penyerahan piagam kepada para juara di Kejakaaan Agung Jakarta, Kamis (12/4).

Arminsyah juga menegaskan keterampilan pengunaan Drone ini bisa dijadikan untuk mendukung kinerja kejaksaan, misalkan dalam membuat laporan yang tidak hanya menggunakan tulisan dan angkat tetapi juga menampilkan foto dan vedio yang hasilanya menggunakan Drone.

“Ini bisa digunakan temen membuat laporan, juga menunjang kinerja intelijen dengan foto dan vedio yang menggunakan drone,” jelasnya.

Mantan Jampidsus juga menambahkan kedepannya kompetisi Drone bisa melibatkan jajaran Kejaksaan di seluruh Indonesia.

“Jadi awalnya saya ragu adakan kompetisi ini, tapi ternyata ini penting untuk mendukung kinerja kejaksaan, sebenarnya ini temen teman Kejati juga siap ikut, tapi untuk saat ini untuk internal Kejagung dulu,” tegasnya.

Bahkan sambungnya, apabila banyak pegawai yang tertarik untuk mengetahui cara menggunakan drone, maka tidak menutup kemungkinan akan dibuatkan persatuan drone kejaksaan.

“Jika banyak peminat, bisa juga dibentuk persatuan drone Kejaksaan,”pungkasnya.

Adapun penilaian tersebut mencakup keterampilan mengendalikan Drone, merekam dan memfoto situasi dari ketinggian.

Tampil sebagai juara Pertama dan kedua Bidang Inteljen. Sementara juara ketiga bidang Pembinaan.

Hadir dalam acara pembukaan kompetisi Drone, Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Intelijen, Pembinaan, Pidana Khusus, Pidana Umum, Perdata dan Tata Usaha Negara, Kabadiklat serta para staff ahli Jaksa Agung, Direktur (Eselon II), Karo Pegawai, Karo Umum Kejaksaan RI. (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *