Dari 1.280 Siswa SECAPA TNI AD Terpapar Covid Kini Tinggal 64 Prajurit Yang Masih Positif

0
92
Kadispenad AD, Brigjen TNI AD, Nefra

JAKARTA (BOS)–Kabar gembira kembali diungkapkan Kepala Dinas PeneranganTNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus perihal sembuhnya 3 anggota Secapa yang sebelumnya dinyatakan positif Covid 19. Sebelumya dari 1.280 orang siswa Sekolah Calon Perwira (SECAPA) TNI AD, Jawa Barat yang terpapar covid 19, kini tinggal 64 siswa yang masih positif.

“Hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Minggu 9 Agustus (2 hari lalu) sampai dengan pagi ini , ada 3 pasien lagi yang dinyatakan negatif,”kata Nefra dalam realsenya yang diterima, Selasa (11/08)

Menurut Nefra, dari total 1.308 pasien posisitf Covid 19 di Secapa AD, pada pagi in sudah berkurang 1.244 orang (atau 95.1% sudah menjadi Negatif), MENJADI TINGGAL 64 orang (atau 4.9% masih Positif).

Selain itu, Nefra menambahkan 32 Perwira mantan Secapa kembali terpanggil untuk ikut Donor Plasma di rumah sakit RSPAD, Jakarta Pusat.

“Total mantan Perwira Secapa AD pen-Donor Terapi Plasma Convalesence sampai dengan hari ini berjumlah 113 orang,”pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Andika Perkasa mengungkapkan dua perwira AD yang sedang mengikuti Secapa AD) di Jalan Hegarmanah, Kota Bandung, diketahui positif Covid19.

Kedua dua perwira Secapa AD diketahui positif Covid 19 saat berobat di Rumah Sakit Dustira, Cimahi (BAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here