Sambut Bulan Ramadhan, Kajari Boalemo Gelar Pengajian Di Rumah Dinas

0
101

GORONTALO (BOS)–Sambut datangnya bulan suci Ramadhan, yang sebentar lagi akan dirayakan umat Islam, Kepala Kejaksaan Negeri Boalemo, Gorontalo, Ahmad Muchlis menggelar pengajian di rumah dinasnya.

Tidak tanggung-tanggung pengajian yang diisi dengan kegiatan khataman al-quran 30 juz, diikuti oleh puluhan santri dan Pimpinan Ponpes Darul Mukhlasin Walkhairat kecamatan tilamuta Kabupaten Boalemo, kyai Abdul Kadir.

“Kegiatan seperti ini diadakan Kajari Boalemo guna menyambut datangnya bulan suci ramadhan dan guna mendoakan keselamatan dan persatuan Bangsa Indonesia,”kata Kepala Seksi Inteljen Kejaksaan Boalemo, Gorontalo, Rasyid Kurniawan dalam siaran persnya yang diterima, Sabtu (03/04).

Rasyid menambahkan, disamping itu kegiatan seperti ini dapat meningkatkan ketakwaan, keimanan serta kebersamaan dan kekeluargaan antar pegawai Kejari Boalemo dan masyarakat sekitar.

Para santri yang mengikuti pengajian tersebut, terlihat sangat antusias dan menyambut baik peran serta Ahmad Muchlis yang menyediakan rumah dinasnya untuk pengajian.

Pimpinan ponpes Darul Mukhlasin walkhairat Kyai Abdul Kadir langsung meminta Kajari Boalemo Ahmad Muchlis sebagai pelindung ponpes darul mukhlasin Walkhairat kecamatan tilamuta Kabupaten Boalemo.

“Alhamdulillah kalau saya dipercayakan sebagai pelindung Ponpes ini, saya bersedia. Kiranya Ponpes Darul Mukhlasin Walkhairat bisa menjadi berkat buat umat Islam secara khusus bagi generasi penerus bangsa di wilayah Boalemo,”ujar Ahmad Muchlis saat didaulat menjadi pelindung Ponpes.

Jika ditelisik rekam jejak Ahmad Muchlis sebelum menjadi jaksa, yang bersangkutan pernah mengenyam pendidikan agama Islam di pesantren. Bahkan semasa menjabat Kepala Seksi Pidana Umum kejari Jakarta Timur, Ahmad Muchlis pernah membuat buku saku tentang panduan sholat dan bagaimana belajar mengaji yang benar. Buku tersebut diberikan secara cuma-cuma kepada para tersangka maupun terpidana yang sedang menjalani hukuman.

Pengajian tersebut dihadiri para Kasie dan pegawai Kejari Boalemo, Gorontalo. (REN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here