Kejagung Periksa Analis Kebijakan Kementerian ESDM Terkait Dugaan Korupsi Dana Sawit

oleh -289 views

BeritaObserver.Com, Jakarta–Tim Jaksa Pidana Khusus Kejaksaan Agung memeriksa 1 orang saksi yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan dana sawit oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) pada tahun 2015-2022.

“Tim penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung memeriksa AS selaku Analis Kebijakan Ahli Madya di Direktorat Bio Energi pada Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM sebagai saksi,”kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (3/10).

Menurut Kapuspenkum Kejagung yang akrab disapa Ketut, AS diperiksa untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dimaksud.

Ketut juga menegaskan Kejagung menaikkan kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan pada 7 September 2023. Menurut dia, kasus ini diduga terjadi dalam periode 2015-2022.

Penyidik sudah melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi dan memeriksa setidaknya 15 saksi. Namun hingga saat ini, tim penyidik yang bermarkas di gedung bundar, belum menetapkan satu orang pun sebagai tersangka (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *