ADA APA? JAKSA AGUNG DAN GUBERNUR DKI JAKARTA SAMBANGI RSU ADHYAKSA

oleh -775 views
RSU ADHYAKSA MILIK KEJAGUNG

JAKARTA (BOS)–Jaksa Agung Republik Indonesia, HM Prasetyo dan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat direncanakan menyambangi rumah sakit milik Kejaksaan Agung, RSU Adhyaksa. Usut punya usut ternyata kedatangan kedua pejabat Tinggi itu untuk menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa yang hari ini berusia ke 3 Tahun.

“Ya, rencananya hari ini, Jaksa Agung akan menghadiri perayaan hari jadi RSU Adhyaksa yang ketiga tahun, di Ceger, “kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Drs M Rum dalam keterangan pressnya yang diterima redaksi, Selasa (19/09).

Kapuspenkum menambahkan acara HUT RSU Adhyaksa yang ketiga tahun tersebut akan diadakan di Aula lantai 8

“Acara akan dimulai sekitar pikul 09.00 wib,”tegas Kapuspenkum.

Selain Jaksa Agung, Prasetyo, gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat juga dijadwalkan menghadiri HUT RSU Adhyaksa yang terletak di Jl Hankam, Ceger, Jakarta Timur.

Perlu diketahui RSU Adhyaksa diresmikan oleh presiden SBY pada tahun 2014. RSU Adhyaksa menjadi salah satu rumah sakit rujukan bagi tersangka tindak pidana yang ditanggani Kejaksaan.

RSU Adhyaksa merupakan salah satu fasilitas dari kawasan Adhyaksa Loka milik Kejagung yang dibangun atas lahan hasil rampasan Korupsi dari terpidana Bob Hasan yang sudah inkrah.

Hal tersebut diungkapkan ketua Satgas Asset Recovery dan kepala Bagian Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung, Chuck Suryo Sumpeno.

Namun pembangunan kawasan Adhyaksa Loka ini, sempat dipermasalahkan. Lantaran dalam proses tender yang mengunakan anggaran APBN dan diduga masih terkait tersangka korupsi Wisma Atlet Muhammad Nazarudin.

Saat ini RSU Adhyaksa sudah bisa menerima pasien yang mengunakan kartu BPJS. RSU Adhyaksa mempunyai luas tanah 13741 meter dengan luas bangunan 14289 meter.

Dengan perincian kamar kelas I sebanyak 16 kamar, kelas II sebanyak  16 kamar dan kelas III 24 Kamar. Ruang IGD sebanyak 7 kamar. Kamar bersalin 4 kamar. Ruang isolasi 4 dan ruang operasi sebanyak 2 kamar.

Selain RS dikawasan tersebut juga dibangun fasilitas Pusat Pendidikan dan Latihan serta Disaster recovery center, Puri Adhyaksa dan Sport Center (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *