DR ARMINSYAH SATUKAN WARGA ADHYAKSA MELALUI OLAHRAGA

oleh -445 views

JAKARTA (BOS)–Melalui memontum pembukaan wahana olahraga, cabang bulutangkis dan pembentukan pengurus Adhyaksa Klub Tenis Meja (ATTC), Wakil Jaksa Agung (Waja), DR Arminsyah berharap persaudaraan diantara warga Adhyaksa bisa terjalin dengan baik serta memperkokoh persatuan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Jaksa Agung, DR Arminsyah dalam kata sambutannya, mengukuhkan Pengurus Adhyaksa Klub Tenis Meja (ATTC), dan meresmikan penggunaan bulutangkis PB Adhyaksa di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan, Rabu, (7/2)

Selain mampu memperkokoh persaudaraan, sambungnya, melalui kegiatan olah raga sangat bermanfaat bagi kesehatan badan agar tetap sehat, terjaga, terawat dan terbina, sehingga jauh dari kesan “hura-hura”. Dan dalam olah raga kita mengenal motto : “Mens sana in corpore sano”, yang artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Di dalam tubuh yang sehat tidak selalu menjamin adanya jiwa yang kuat, tetapi untuk menopang jiwa yang kuat dibutuhkan tubuh yang sehat. Oleh karena itu, “menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya untuk menjaga jiwa kita.” ujar Arminsyah.

Selain itu, lanjutnya, dengan kondisi tubuh yang sehat dan jiwa yang kuatlah, akan dapat menjalankan tugas secara optimal sebagai aparatur Kejaksaan dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

“Saya sepakat bahwa melalui tubuh yang sehat dan kuat akan memunculkan pemikiran-pemikiran yang sehat, sehingga menghasilkan manfaat bagi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kewenangan kita sebagai penegak hukum, demi kejayaan institusi, bangsa dan negara,” ucapnya.

Mantan Jamintel yang dikenal dekat dengan wartawan ini lantaran mudah diwawancarai ini, berpesan, pengurus ATTC yang telah dikukuhkan, harus berjalan kompak dalam menggelorakan semangat olah raga. Karena itu, segenap unsur pengurus ATTC kiranya dapat menyusun rencana program kegiatan dari visi dan misi organisasi dengan target dan sasaran yang visible serta terukur sesuai harapan dan tujuan bersama.

Pria yang gemar bernyanyi rock ini menegaskan melalui peresmian Lapangan Bulutangkis PB Adhyaksa Kejaksaan Agung, dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi pengembangan olahraga bulutangkis dilingkungan Kejaksaan Agung sebagai sarana olahraga bersama.

“Harus bersama-sama turut menjaga dan merawat acara bulutangkis ini, agar bisa terpelihara dengan baik dan terjemah pemakaiannya bisa bertahan lebih lama lagi,” jelasya.

Selain Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah, hadir juga para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat & para Staf Ahli Jaksa Agung RI Ketua Klub Tenis Meja Adhyaksa (ATTC); Asep N. Mulyana, dan Ketua Persatuan Bulutangkis Adhyaksa; M. Budi Santoso (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *