KEJARI BASEL KEMBALI TOREHKAN PRESTASI MEMBANGGAKAN INSTITUSI KEJAKSAAN

oleh -485 views
Kajari Bangka Selatan
Kajari Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra menerima penghargaan dari pejabat BPKP Terkait Penerapan Pola Cepat, Tepat dan Akurat Dalam Pelaksanaan Audit Investigasi dan Penghitungan Kerugian Negara.

JAKARTA (BOS)–Dipimpin Safrianto Zuriat Putra selaku kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan (Kejari Basel), Korps Adhyaksa kembali menorehkan prestasi yang membanggakan.

Jika sebelumnya, ditahun 2018 yang silam, Kejari Basel meraih juara Harapan I piala Shidakarya dalam Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi antar Kejari seluruh Indonesia, kali ini, Kejari Basel meraih penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kepulauan Provinsi Bangka Belitung (Babel) terkait Penerapan Pola Cepat, Tepat dan Akurat Dalam Pelaksanaan Audit Investigasi dan Penghitungan Kerugian Negara yang diadakan BPKP menyambut HUT ke 36.

Menurut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bangka Belitung, Faisal, penghargaan yang diberikan instansinya kepada Kejari Bangka Selatan terkait dalam pelaksanaan kegiatan keinvestigasian.

Selain itu, sambungnya Kejari Basel, mampu bekersama baik dengan auditor BPKP serta menerapkan pola cepat, tepat dan akurat sehingga pelaksanaan audit investigasi dan perhitungan kerugian keuangan negara dapat diselesaikan cepat dan tepat sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang telah ditetapkan oleh instansi BPKP.

“Kejari Basel diharapkan menjadi Rull Model di bidang keinvestigasian, khususnya buat Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya di Provinsi Kep. Babel,”tukasnya

Semetara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra mengatakan pihaknya, mengapresiasi penghargaan yang diberikan BPKP kepada institusinya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan dari BPKP,” kata Safrianto, Selasa (30/04).

Kedepannya, ujar Safrianto, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kinerja dan komunikasi dengan semua stakeholders guna percepatan penanganan perkara tindak pidana khusus atau Tipikor.

“Diharapkan dapat pula meningkatan kepercayaan masyarakat kepada Instansi Kejaksaan, khususnya di Bangka Belitung,”pungkasnya

Seperti diketahui menyambut hari Ulang tahun yang ke-36 BPKP memberikan penghargaan kepada instansi-instansi di Provinsi Bangka Belitung. Salah satu instansi yang meraih penghargaan adalah Kejari Basel. Penghargaan tersebut diserahkanan oleh Kepala Perwakilan BPKP Kepulauan Bangka Belitung, Dr Faisal SE AK kepada Kajari Basel pada acara malam Gala Dinner Apresiasi BPKP 2018 di Graha PT Timah Tbk, Pangkalpinang, Senin malam (29/04) (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *