Kajari Jaksel Musnahkan 5,4 Kg Ganja, Sabu-Sabu Dan Bong

oleh -75 views

Beritaobserver.Com, Jakarta–Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dibawah pimpinan Nurcahyo memusnahkan 5,4 Kg barang terlarang Psikotropika jenis sabu-sabu, Ganja, gorila berikut alat hisap (Bong) triwulan pertama, Januari -Juni 2022.

“Pada hari Kamis tanggal 30 Juni 2022 bertempat di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah dilaksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika, Psikotropika dan barang bukti jenis lainnya,”kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Nurcahyo. J.M,SH.,MH, di Kejari Jakarta Selatan, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, (30/06)

Nurcahyo menegaskan adapun barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap tersebut antara lain, Narkotika jenis Ganja seberat 1,9 Kg dari 18 Perkara, Shabu-sabu seberat 1,1 Kg dari 90 Perkara, Tembakau Gorila 2,4 Kg dari 21 Perkara

Selain Psikotropika, Nurcahyo juga memusnahkan senjata tajam 28 buah dari 20 Perkara, Uang Palsu Mata Uang Pecahan Usd 100 Dolar Amerika 104 Lak Black Dollar (dollar Hitam) 24 Lembar Uang Kertas Palsu Pecahan Rp. 50.000,- dari 4 Perkara, termasuk HP dan alat hisap Bong dari 115 Perkara serta alat totok gelap.

Selain itu, Nurcahyo menghimbau kepada masyarakat, khususnya generasi penerus agar berhati-hati dalam menjalin hubungan.

“Jangan mau dibujuk rayu dan mencoba-coba barang terlarang. Ingat hukumannya berat dan masa depan akan rusak karena salah pergaulan. Kasihan orangtuamu. Lebih baik jauhi pergaulan yang tidak baik itu,”tukas Nurcahyo.

Dari pantauan di lokasi, barang terlarang tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar dan direbus dengan air kemudian dibuang, sehingga tidak dapat digunakan lagi.

Hadir dalam acara pemusnahan barang bukti, Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Ressy Rhoneh. T.S, SH.,MH, Kasie Intel, Rangga, Wakasat Res Narkoba Polres Jakarta Selatan, Billy G.B. SI.K, Anggota BNN Cawang, Yopi Budiman, BNN Kota Jakarta Selatan, Rina dan panitia pemusnahan (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *