KAJATI JABAR ULURKAN BANTUAN BAGI KORBAN BANJIR BANDANG

oleh -434 views

JAKARTA (BOS)— Hingga hari keenam korban bencana banjir bandang yang menghantam 7 wilayah di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (20/09) sekitar pukul 19.00 WIB,  sudah menelan 33 korban jiwa. Selain itu, 20 warga dikabarkan hilang terbawa arus banjir bandang. nasib mereka hingga kini belum diketahui.

Selain merenggut puluhan korban jiwa, sekitar 433 korban saat ini masih berada di markas Komando Resort Militer 062 Tarumanagara sebagai pos pengungsian. tak dipungkiri para pengungsi saat ini sangat membutuhkan bantuan, baik berupa makanan, minuman dan pakaian untuk kebutuhan sehari-hari

Menyingkapi hal tersebut, kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Setia Untung Arimuladi langsung tergerak memberikan bantuan kepada para pengungsi.

Untung panggilan akrab Setia Untung Arimula langsung turun tangan ke lokasi pengungsian dan kejadian. Didampingi istrinya, Detty Setia Untung yang juga Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini IAD Wilayah Jabar bersama Asisten Pengawasan Kejati Jabar, Ketua IAD Daerah Bandung, Cimahi, Kab. Bandung dan staf Kejari Garut, Untung memberi bantuan berupa mie instan, beras, air mineral, susu kaleng untuk anak-anak dan sembako.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa membantu meringankan beban yang dihadapi pengungsi,”ujarnya.

Ditegaskan Untung, pihaknya sangat merasakan beban yang dialami para pengungsi. Karena itulah dirinya tergerak untuk membantu meringankankan beban yang dihadapi pengungsi dengan cara memberikan bantuan, baik berupa makanan, minuman dan obat-obatan.

Bantuan ini langsung diberikan Untung melalui Posko Bencana di Makodim 0611/GRT, dan diterima langsung oleh Bupati Garut Rudi Gunawan.

“Kegiatan baksos merupakan kegiatan Kejati Jabar. Apalagi bencana besar seperti ini merupakan wujud kita bersama sebagai bentuk kepedulian kita kepada warga masyarakat yang terkena musibah banjir bandang seperti ini,”bebernya

Selain memberikan bantuan, Untung juga menyatakan turut berlangsung Jawa atas meninggalnya puluhan warga yang terkena musibah banjir bandang.

“Saya atas nama Kejati Jabar menyampaikan belasungkawa terhadap seluruh korban bencana banjir bandang Garut,” pungkasnya. (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *