LIBATKAN JEERA KOPI DI RAKERNAS KEJAKSAAN, WUJUD KEPEDULIAN TEUKU RAHMAN TERHADAP PARA NAPI

oleh -361 views

DENPASAR (BOS)–Kehadiran Stand ‘Jeera Kopi’ diare Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan Agung yang berlangsung sejak tanggal 26-29 November 2018 di Hotel Grand Inna, Denpasar, Bali, Senin-Jumat (26-30/11), mampu menyita perhatian para peserta Rakernas yang gemar menikmati kopi

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Teuku Rahman selaku pihak yang bertanggungjawab atas keterlibatan ‘Jeera Kopi’ diare Rakernas Kejaksaan 2018 ini, mengaku dirinya terpanggil untuk memberikan kesempatan kepada para napi, yang ikut dalam ‘Jeera Kopi’ Foundation untuk memperlihatkan keahliannya saat meramu (Barista) kepada para peserta raker.

“Saya terpanggil untuk melibatkan mereka (Napi Bebas Bersyarat) dalam Rakernas . Saya yakin jika mereka diberi kesempatan lagi, mereka juga bisa berbuat baik,’kata Teuku Rahman, di hotel Grand Inna, Bali, Jumat (29/11).

Terkait kehadiran Stand ‘Jeera Kopi’ di Rakernas, Teuku menegaskan kehadiran stand minuman hangat ini, ditujukan untuk menghapus kerinduan para pecinta kopi. Selain itu bisa juga menghapus rasa penat saat mengikuti raker. Bahkan bisa juga membangkitkan rasa kebersamaan diantara para Jaksa yang selama ini sibuk dalam tugasnya masing-masing,”ujar Teuku Rahman

Pria kelahiran Aceh, menilai kehadiran Jerra Kopi’ mampu menghapus rasa penat para peserta Rakernas. Teuku Rahman juga menilai, selain menghangatkan tubuh dan menghapus rasa ‘penat’, kopi yang disajikan (Barista) Galih, seorang warga binaan di LP Cipinang, yang dihukum 4 tahun penjara bisa menjadi pembangkit suasana kebersamaan.

Pria yang mudah bergaul dengan para wartawan ini menjelaskan, Stand Jera Kopi’ merupakan bentuk sinergisitas dan kerja sama antara Kejari Jakarta Timur dengan LP Cipinang.

“Kejaksaan ini tidak hanya bergerak penuntutan tapi juga bisa saling bekerjasama dengan institusi lainnya,”pungkasnya

Dari pantauan di lokasi, terlihat antrian panjang tersaji, saat para peserta Rakernas istirahat sejenak. Mereka langsung berdiri memanjang menunggu sang Barista mengolah kopi pesanan para penikmat minuman hangat tersebut. Dari menu yang terpanjang di stand, Jeera Kopi’ terdiri dari aroma espresso, americano, cappucino, hingga coffee latte.

Stand ‘Jeera Kopi’ merupakan hasil karya Jeera Foundation yang memberikan keterampilan kepada warga binaan agar kelak ketika keluar dari penjara mampu memiliki keterampilan dan bisa memberi peluang berbaur dengan masyarakat sekitarnya. Jeera Foundation bekerjasama sama dengan Kanwilkumham dan KNPI DKI Jakarta (BAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *