Gerak Cepat Kejati Kalsel Bongkar Kasus Dugaan Korupsi Kredit Bank

oleh -73 views

Beritaobserver.Com-Gerak cepat Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kalsel) dibawah pimpinan Mukri dalam membongkar dan menindak para pelaku dugaan korupsi yang menggerogoti uang rakyat mulai mulai dilakukan.

Mukri Langsung memerintahkan jajaran Pidsus melakukan operasi senyap dalam membongkar berbagai kasus korupsi di Kalsel.

Terbaru seorang karyawan salah satu bank milik negara cabang Marabahan berinisial MI selaku Manager Relationship (MR) ditetapkan sebagai tersangka dugaan Korupsi pada salah satu Bank Milik Negara Kantor Cabang Marabahan atas tindakan fraud terhadap pemberian kredit yang mengakibatkan actual loss atas kredit investasi refinancing untuk periode audit tahun 2021.

“Penetapan MI sebagai tersangka dilakukan oleh penyidik melalui Surat Penetapan Tersangka Nomor : B- 935/O.3/Fd.2/03/2022 tanggal 22 Maret 2022 yang ditanda tangani oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan selaku penyidik,”kata Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel, Mukri dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Rabu (23/03)

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, penyidik sudah melayangkan surat panggilan terhadap MI sebanyak tiga kali untuk diperiksa sebagai saksi. Namun yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan sebagai saksi oleh penyidik dan selanjutnya penyidik menetapkan MI sebagai tersangka dengan didasarkan minimal 2 alat bukti yang dimiliki oleh penyidik. Penetapan MI sebagai tersangka dilakukan oleh penyidik melalui Surat Penetapan Tersangka Nomor : B- 935/O.3/Fd.2/03/2022 tanggal 22 Maret 2022 yang ditanda tangani oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan selaku penyidik.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya berdasarkan Surat Perintah Membawa Nomor : Print :01/O.3.5/Fd.2/03/2022 tanggal 22 Maret 2022.

“Penyidik selanjutnya melakukan penjemputan kepada saudara MI untuk dilakukan pemeriksaan sebagai saksi hingga akhirnya ditetapkan sebagai tersangka,”pungkasnya. (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *