Kacabjari Karimun Kepri Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak Menuju Islamic Center Kundur

oleh -272 views

BeritaObserver.Com, Kepri-Kepedulian Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Karimun di Tanjung Batu, Kepulauan Riau, Charles Hutabarat, S.H, S.Sos, M.H, dalam membantu masyarakat ditempatnya bekerja layak diapresiasi.

Pasalnya, Jaksa murah hati ini, tidak sungkan-sungkan turun langsung memperbaiki jalan menuju ke Islamic Center Kundur, Karimun di Tanjung Batu, Riau yang kondisinya rusak parah dan membahayakan keselamatan warga penguna jalan.

Selain tenaga, Charles Hutabarat juga memberikan bantuan berupa material, berupa semen, pasir, koral dan lain-lain agar jalan tersebut diperbaiki guna menghindari penguna jalan menjadi korban kecelakaan.

“Saya sering ketempat itu melihat Masjid terbesar dan termegah di Pulau Kundur, namun saya miris melihat jalannya yang tidak diaspal padahal hanya 3 meter saja dan sangat membahayakan masyarakat pengendara sepeda motor,”kata Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Karimun di Tanjung Batu, Charles Hutabarat, S.H, S.Sos, M.H dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Rabu (15/11).

Lantaran hal itulah sambungnya, dia berinisiatif mengandeng jurnalis yang ada di Kepulauan Kundur untuk memperbaiki Jalan rusak masuk ke Islamic Center Kundur yang terletak di depan Kantor Camat Kundur.

“Oleh karena itu, tergerak hati saya untuk menyumbang material bangunan ala kadarnya dan berharap rekan-rekan media bisa membantu juga dalam hal tenaga sebagai bentuk kepedulian kita,”ujar Charles Hutabarat.

Tanpa keikutsertaan awak media, lanjut Charles niat baiknya memperbaiki jalan yang rusak tersebut, belum tentu cepat dilakukan. Mungkin saja, tunggu korban berjatuhan baru ada perbaikan jalan.

“Saya bangga dan berterimakasih kepada rekan-rekan media dan teman-teman yang lain atas kepeduliannya yang ikut turut serta bergotong-royong memperbaiki jalan masuk ke Islamic Center ini,”tukasnya.

Sementara itu, dikutif dari InDepthnews.id, awak media yang diwakili Ketua Jurnalis Kepulauan Kundur (JKK) Maklum Nainggolan mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja Kacabjari Tanjung Batu yang begitu peduli terhadap lingkungan dan juga terhadap pembangunan yang ada di Kepulauan Kundur.

“kita dari JKK sangat mengapresiasi kinerja beliau dan kita sangat bersyukur dan berterimakasih atas apa yang telah beliau perbuat,”pungkasnya

Apa yang dilakukan jaksa Charles Hutabarat, tentunya mengangkat citra Korp Adhyaksa bukan hanya jago dalam menuntut seorang tersangka saja, tetapi juga berperan penting untuk membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai persoalan, termasuk menjaga kondisi lingkungan dimana pimpinan Kejaksaan juga ikut bergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *